5 Keunikan Rumah Adat Tongkonan


5 Keunikan Rumah Adat Tongkonan. Keunikan rumah adat tongkonan tertua ini sudah nampak jelas pada hampir seluruh bagian rumah adat ini. 12 nama kain indonesia dan daerahnya.

Tongkonan Toraja Traditional House with Rich Meanings
Tongkonan Toraja Traditional House with Rich Meanings from www.local-guides.id

Kata “tongkon” berasal dari bahasa. Keunikan rumah adat tongkonan menurut etnis toraja. Tongkonan | rumah adat toraja;

Berbagai Keunikan Rumah Adat Suku Toraja Tongkonan Dapat Kamu Ketahui Penjelasannya Seperti Yang Ada Berikut Ini.


Tongkonan kaya akan unsur kepercayaan, tradisi kuno, peradaban, serta merupakan bagian dari kebanggaan masyarakat toraja. Keunikan rumah adat tongkonan dari sulawesi selatan membuat banyak orang tertarik mengunjungi dan melihat langsung tongkonan. Tongkonan | rumah adat toraja;

Rumah Tongkonan Yang Berasal Dari Toraja, Sulawesi Selatan Ini Masih Dapat.


Selain tempat tinggal, tongkonan sangat. Tongkonan, rumah adat suku toraja di sulawesi selatan ini umumnya paling banyak dikenal orang. Keunikan rumah adat tongkonan yang berikutnya terletak pada dindingnya yang tercipta dari kayu yang diberi hiasan ukiran.

Rumah Adat Tongkonan Sendiri Memiliki Beberapa Bagian Berbeda Yang Saat Ini.


Rumah adat juga akan menjadi sebagai pusat sosial dan tempat upacara religi bagi keluarga yang ada. Berikut 9 keunikan rumah adat tongkonan yang dilansir dari berbagai sumber, minggu (13/3/2022). Keunikan rumah adat tongkonan tertua ini sudah nampak jelas pada hampir seluruh bagian rumah adat ini.

Rumah Tongkonan Berasal Dari Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan Memiliki Daya Tarik Tersendiri.


Rumah yang menghadap puang matua di anggap menghormati dan akan selalu mendapat berkah. Dan bagian ini yang paling sering digunakan untuk meyimpan bagian dari perlengkapan rumah tangga, alat pertanian dan juga hewan. Hal ini karena dalam kepercayaan masyarakat.

Kata “Tongkon” Berasal Dari Bahasa.


Rumah khas dari suku toraja ini memiliki keunikannya tersendiri loh dibanding rumah adat lainnya. Secara harfiah, tongkonan diambil dari kata “tongkon” yang berarti dalam bahasa indonesia adalah “tempat. 12 nama kain indonesia dan daerahnya.


Posting Komentar untuk "5 Keunikan Rumah Adat Tongkonan"