Adat Karo Baju


Adat Karo Baju. Baju adat karo biasanya terbuat dari pintalan kapas yang disebut uis gara. Pakaian adat pengantin batak karo modern.

Baju Adat Batak Karo
Baju Adat Batak Karo from barangnesia.com

Untuk jenis kainnya yang digunakan sebagai penutup tubuh ini menggunakan pintalan kapas yang. ∙ promo pengguna baru ∙ kurir instan ∙ bebas ongkir ∙ cicilan 0%. Pengantin adat batak karo selain menggunakan model kebaya merah, juga.

Kain Ini Dipakai Oleh Putra Karo Untuk Semua Upacara Adat Yang Mengharuskan Berpakaian.


Nah, kain yang digunakan ini lebih akrab disebut “uis gara”, yang berarti. Sejumlah kinerja basuki rupanya menarik simpati. Uis gara biasanya digunakan sebagai busana resmi adat dan kebudayaan, selain digunakan sebagai pakaian resmi dalam kegiatan.

Beli Pakaian Adat Karo Model & Desain Terbaru Harga Murah 2022 Di Tokopedia!


Proses pembuatan baju adat karo ini sama dengan pembuatan baju adat batak lainnya. Jika melihat artian dari nama pakaian ini, diambil dari dua suku kata bahasa karo. Pakaian adat yang dikenakan suku karo tak jauh beda dengan baju tradisional sumatra utara lainnya.

Uis Gara Adalah Salah Satu Jenis Uis (Tenunan Khas Karo).


Sumatera utara memiliki beberapa pakaian adat. Hal yang menarik dari suku yang tinggal di daerah karo, sumatera utara ini adalah mereka merupakan suku yang memiliki bahasa asing tersendiri,. Baju adat pengantin batak karo modern.

Pakaian Adat Batak Karo Rumah Adat Batak Karo Related Papers.


Misalnya bahasa batak toba akan berbeda dengan batak karo. Pemberian pakaian adat tersebut dikatakan sebagai bentuk dukungan moral kepada basuki dari masyarakat karo. Oleh masyarakat setempat yakni masyarakat batak karo baju adat ini dipercaya sebagai azimat yang mempunyai daya magis yang tinggi.

Motif Pada Uis Gara Ini Ditenun Dari Benang Emas Ataupun Perak.


Beragam suku tinggal di wilayah sumatera utara seperti suku batak toba karo. Untuk jenis kainnya yang digunakan sebagai penutup tubuh ini menggunakan pintalan kapas yang. Uis gara memiliki arti kain merah yang biasanya ditenun dengan campuran warna hitam atauun putih.


Posting Komentar untuk "Adat Karo Baju"