Adat Nikah Padang Pariaman


Adat Nikah Padang Pariaman. Artikel ini membahas mengenai tradisi perkawinan yang ada di sumatera barat tepatnya di daerah padang pariaman. Termasuk bajapuik, tradisi pernikahan adat minang yang hanya ada di daerah padang pariaman.

Uang Japuik, Adat Unik Menikahi Lelaki Padang Pariaman Good News from
Uang Japuik, Adat Unik Menikahi Lelaki Padang Pariaman Good News from from www.goodnewsfromindonesia.id

Pernikahan adat padang & minangkabau dikenal rumit. Hal ini menjadi salah satu kekayaan yang ada di indonesia. Harapannya, adat ini tetap lestari dan tidak luntur tergerus zaman.

Keberadaan Larangan Kawin Sesuku Di Minangkabau Dengan Judul “Perkawinan Sesuku Di.


Meski demikian, setiap minang dianjurkan untuk selalu berusaha memenuhi semua syarat perkawinan yang lazim di minangkabau. Susunan acara pernikahan adat padang & minangkabau. Famous adat pernikahan kota padang references.

Melihat Fenomena Tersebut, Penulis Tertarik Untuk Melakukan Penelitian.


Prosesi adat pernikahan yang panjang. Berikut susunan acara dan prosesi pernikahan adat padang lengkap dari awal sampai akhir. Dalam adat sebelum perkawinan di padang pariaman terdiri dari maratak tanggo, mamendekkan hetongan, batimbang tando (maminang) dan menetapkan uang.

Benyaknya Bentu Dan Tradisi Pernikahan Di Indonesia Tentunya Menarik Jika Kamu Pelajari.


Proses rangkaian adat ini cukup melibatkan. Termasuk bajapuik, tradisi pernikahan adat minang yang hanya ada di daerah padang pariaman. Hal ini menjadi salah satu kekayaan yang ada di indonesia.

Ada Tiga Macam Adat Pernikahan Di Kota Pariaman, Yaitu Sebelum Pernikahan, Berlangsung Pernikahan Dan Sesudah.


Perlu diketahui, pariaman adalah satu dari sedikit daerah di ranah minangkabau yang mempertahankan adat ‘membeli lelaki’ dalam pernikahan.membeli dengan sejumlah uang ini. Adat pernikahan yang menggunakan uang japuik ini hanya ada di padang pariaman, salah satu kabupaten kecil di sumatra barat. Karena dalam tradisi ini pengantin.

Perempuan Minang Harus Membeli Pria Minang Untuk Bisa Menikah.


Dimana tradisi perkawinan yang dikenal dengan istilah bajapuik ini merupakan tradisi perkawinan yang unik. Kehadiran uang japuik dalam pernikahan bagi masyarakat minangkabau khususnya yang berasal dari padang pariaman tersebut tidak terlepas dari adat yang sudah. Setelah menikah, suami tinggal di rumah istrinya, di rumah tersebut, suami mereka dipanggil dengan hormat sesuai dengan gelarnya, tidak boleh dipanggil dengan nama aslinya.


Posting Komentar untuk "Adat Nikah Padang Pariaman"