Adat Simalungun Rumah


Adat Simalungun Rumah. Suku kanibal di dunia, salah. Tujuannya untuk menghindari serangan hewan.

Gambar Rumah Adat Simalungun SECRETOSENMICUARTO
Gambar Rumah Adat Simalungun SECRETOSENMICUARTO from secretosenmicuarto.blogspot.com

Upacara adat mamongkot ruma bayu merupakan tradisi saat akan memasuki rumah baru. Awalnya rumah ini dibangun pada tahun 1939 dan kemudian menyebar ke. Rumah bolon raja purba di pamatang purba.

Ciri Khas Dari Rumah Adat Simalungun Diantaranya Pada Bangunannya Yang Berbentuk Limas Dengan Tipe Rumah Panggung.


Sementara pada bagian pintunya sengaja dibuat pendek, agar. Sementara pada bagian pintunya sengaja dibuat pendek, agar tamunya. Penelitian ini bertujuan untnuk mendeskripsikan perbandingan struktur dan konstruksi bangunan tradisional rumah adat batak simalungun dan batak toba.

Jika Dibandingkan Rumah Adat Sumatera Utara Lain, Bentuk Rumah Adat Simalungun Memang Lebih Besar.


Dalam bangunan rumah adat khas simalungun, rumah adatnya mereka beri nama “rumah bolon”. Upacara adat mamongkot ruma bayu merupakan tradisi saat akan memasuki rumah baru. Rumah adat batak suku batak berasal dari etnis yang mendiami pantai barat dan pantai timur provinsi sumatera utara.

Meskipun Dikenal Dengan Nama Rumah Bolon Seperti Pada Rumah Adat Batak Toba, Namun Rumah Adat Simalungun.


Ciri khas dari rumah adat simalungun diantaranya pada bangunannya yang berbentuk limas dengan tipe rumah panggung. Dahulu, ruma bolon adalah tempat. Namanya adalah rumah adat simalungun yang menjadi jenis rumah adat batak paling besar.

Ciri Khas Dari Rumah Adat Ini Adalah.


Rumah adat dengan tipe panggung ini berbentuk limas dan bagian kolongnya dibuat setinggi 2 meter. Hingga kini, rumah adat simalungun masih bisa dijumpai di kota pematang siantar, tepatnya di jalan sudirman, yakni museum simalungun. Rumah adat simalungun photo by @martapotokeliling.

Rumah Bolon Raja Purba Di Pamatang Purba.


Nah, kalau rumah ini tentunya bisa ditemui di area kabupaten simalungun dan juga kota pematang siantar. Terdapat empat marga asli suku simalungun yang populer dengan akronim sisadapur, yaitu: 34 rumah adat di indonesia dalam artikel ini yang bisa memberikan inspirasi rumah tradisional yang inspiratif di hunian modern anda saat ini.


Posting Komentar untuk "Adat Simalungun Rumah"