Adat Sulawesi Selatan Adalah


Adat Sulawesi Selatan Adalah. Model pakaian ini adalah kombinasi antara pakaian adat setempat dengan nuansa islam. Rumah tradisonal ini merupakan gabungan antara suku bugis.

Tongkonan (Rumah Adat TorajaSulawesi Selatan) CHRISTA KASIH
Tongkonan (Rumah Adat TorajaSulawesi Selatan) CHRISTA KASIH from christakasih.blogspot.com

Setidaknya ada 8 suku bangsa di sulawesi selatan yang tersebar di 24 kabupaten/kota di sulsel. Sulawesi selatan (disingkat sulsel, lontara: Tarian adat sulawesi selatan adalah tari manimbong yang hanya dipertunjukkan ketika upacara adat rambu tuka.

Penjelasan Keunikan Rumah Adat Yang Pertama Dari Sulses Yang Akan Mamikos.


Sulawesi selatan memiliki berbagai macam budaya salah satunya adalah pakaian adat. Rumah adat sulawesi selatan luwuk adalah rumah tradisional yang akan kita bahas selanjutnya. Sulawesi selatan yang dihuni masyarakat multietnis dan suku menyimpan banyak sekali tradisi dan kebudayaan.

Suku Kajang Adalah Salah Satu Suku Yang Tinggal Di Pedalaman Makassar, Sulawesi Selatan.


Setidaknya ada 8 suku bangsa di sulawesi selatan yang tersebar di 24 kabupaten/kota di sulsel. Sulawesi selatan (disingkat sulsel, lontara: Baju bodo adalah pakaian adat sulawesi selatan dari suku bugis yang dikenakan oleh para wanita.

Pasalnya Sulawesi Selatan Merupakan Salah Satu Wilayah Yang Dikelilingi Oleh.


Upacara adat dapat dikategorikan menjadi dua kelompok,. Ma'nene' merupakan upacara adat yang dilakukan masyarakat toraja, sulawesi selatan. Meski hampir keseluruhan memiliki konsep rumah panggung, namun setiap rumah juga mempunyai aturan.

Indonesia Memiliki Keragaman Budaya, Salah Satu Diantaranya Adalah Rumah Adat.


Sementara itu pakaian adat untuk perempuan adalah berupa baju pendek hingga. Rumah adat tongkonan suku toraja. Balla lompoa adalah rumah adat sulawesi selatan yang secara harfiah berarti rumah besar atau rumah kebesaran yang dihuni oleh raja.

Para Penari Adalah Pria Yang Merupakan Bentuk Ungkapan Rasa Syukur.


Baju adat sulawesi selatan selanjutnya adalah pattuqduq towaine, yang meruapakan pakaian adat yang berasa dari suku mandar. Rumah tradisonal ini merupakan gabungan antara suku bugis. Rumah ini adalah rumah khas suku luwuk yang memiliki bentuk persegi.


Posting Komentar untuk "Adat Sulawesi Selatan Adalah"