Adat Toraja Orang Meninggal


Adat Toraja Orang Meninggal. Berkunjung ke sana tak ubahnya seperti. Yang terakhir adalah tempat pemakaman di toraja yang unik.

Travel Foto Mengintip Upacara Rambu Solo’, Ritual Pemakaman orang
Travel Foto Mengintip Upacara Rambu Solo’, Ritual Pemakaman orang from www.mongabay.co.id

Kepercayaan inilah yang kemudian menjadi landasan berbagai ritual adat dan tradisi masyarakat toraja. Tdak seperti pada umumnya dimana jenasah dikubur di dalam tanah, suku toraja memiliki cara sendiri dalam. Berkunjung ke sana tak ubahnya seperti.

Upacara Adat Suku Toraja Di Sulawesi Selatan Indonesia.


Upacara adat tersebut biasanya berlangsung meriah dan menguras materi. Dilansir dari kebudayaan masyarakat toraja karya fajar nuugroho, suku ini memiliki hubungan yang. Kepercayaan inilah yang kemudian menjadi landasan berbagai ritual adat dan tradisi masyarakat toraja.

Adat Toraja, Orang Mati #Shorts


Pada kepercayaan masyarakat toraja, mereka melihat kematian seseorang sebagai sebuah perpindahan dari dunia ke tempat roh beristirahat yang disebut “puya”. Tujuan acara ini adalah untuk menghormati dan mengantarkan arwah orang yang meninggal dunia menuju alam roh. Sebagaimana menurut kementerian pendidikan dan kebudayan.

Yang Terakhir Adalah Tempat Pemakaman Di Toraja Yang Unik.


Sebelum penjajahan belanda dan masa pengkristenan,. Suku ini metepa di pengunungan bagian utara sulawesi selatan. Dalam proses pelaksanaan upacara adat ini, keluarga dari orang yang meninggal perlu mempersembahkan hewan kurban berupa kerbau atau babi.

Alukta Pada Dasarnya Tidak Mengharuskan Penyimpanan Mayat, Namun Lebih Kepada.


Suku toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan, indonesia. Rambu solo adalah upacara adat kematian masyarakat tanah toraja. Tdak seperti pada umumnya dimana jenasah dikubur di dalam tanah, suku toraja memiliki cara sendiri dalam.

Dipercaya Sebagai Pengingat Terhadap Orang Yang Telah Meninggal.


Berkunjung ke sana tak ubahnya seperti. Kata toraja berasal dari bahasa. Mereka berkumpul di sekitar rumah adat tongkonan untuk melaksanakan upacara alluppia, satu dari dua bagian dalam upacara adat kematian rambu solo di toraja.


Posting Komentar untuk "Adat Toraja Orang Meninggal"