Bentuk Nama Rumah Adat Sunda


Bentuk Nama Rumah Adat Sunda. Contoh rumah adat sunda ini dibedakan berdasarkan jenis struktur atapnya yang. Diberi nama capit gunting sebab bentuk dari.

7++ Rumah Adat Sunda Filosofi, Gambar & Penjelasan Lengkap
7++ Rumah Adat Sunda Filosofi, Gambar & Penjelasan Lengkap from rimbakita.com

Rumah adat sunda parahu kumurep (wikimedia.org) foto: Rumah ini bisa ditemukan di wilayah cirebon, jawa barat. Rumah adat sunda “badak heuay”.

Kebudayaan Sunda Di Jawa Barat Banyak Menyimpan Keunikan Yang Eksotis Dan Jarang Terekspos.


Rumah adat suku sunda selanjutnya yaitu rumah adat buka pongpok. Rumah adat sunda “badak heuay” sumber: Rumah adat sunda jubleg nangkub merupakan rumah adat dengan ciri khas bentuk atap bertingkat dengan.

Secara Umum, Bentuk Rumah Capit Gunting Cukup Sederhana.


Nama rumah adat sunda yang akan dibahas selanjutnya adalah rumah kasepuhan. Rumah adat sunda satu ini bisa kamu temukan di daerah sukabumi. Kebudayaan sunda juga dikenal sebagai budaya yang menjunjung tinggi.

Rumah Adat Sunda Badak Heuay.


Romadecade.org rumah adat sunda yang pertama. Membahas keunikan, suku sunda memiliki rumah tradisional yang tergolong unik pasalnya rumah tradisional sunda memiliki atap yang menyerupai pelana dan terbuat dari dedaunan. Rumah ini bisa ditemukan di wilayah cirebon, jawa barat.

Rumah Adat Ini Dinamakan Rumah Adat Buka Pongpok Karena Memiliki Bentuk Pintu Masuk Yang.


Namun rumah adat ini menjadi unik karena bentuk atapnya. Jenis rumah adat sunda yang pertama adalah capit gunting. Setiap orang pasti memiliki rumah meski masih mengontrak atau tinggal di rumah orang tua.

8 Jenis Rumah Adat Sunda Lengkap Dengan Gambar Dan Keunikannya 1.


Setiap nama dari rumah adat sunda diambil dari bahasa suku tersebut dan sebagian besar berkaitan dengan bentuk dari desain rumah adatnya. Selain memiliki nama yang bervariasi (tergantung bentuk atap), rumah adat sunda juga tergantung jenis dan fungsi dan tradisi di daerah setempat. Sejarah, nama, keunikan, manfaat dan kegunaan, ciri khas :


Posting Komentar untuk "Bentuk Nama Rumah Adat Sunda"