Desa Adat Sade Berada Di


Desa Adat Sade Berada Di. Desa sade (tribuntravel.com/sri juliati) wisata adat desa sade menjadi destinasi budaya yang cukup populer dan kerap jadi tujuan destinasi saat di lombok. Desa sade (tribuntravel.com/sri juliati) wisata adat desa sade menjadi destinasi budaya yang cukup populer dan kerap jadi tujuan destinasi saat di lombok.

Desa Adat Sade Lombok Salah Satu Objek Wisata Keren Wisata House
Desa Adat Sade Lombok Salah Satu Objek Wisata Keren Wisata House from wisatahouse.com

Mengenal desa adat sade di lombok. Desa sade atau yang dikenal dengan sade village adalah salah satu desa di wilayah rembitan, kecamatan pujut, lombok tengah. Desa adat sade berada dimana?

Sade Merupakan Sebuah Dusun Unik Yang Berada Di Lombok Tengah, Tepatnya Di Desa Rembitan, Pujut.


Desa sade merupakan perkampungan adat yang dihuni oleh suku sasak, salah satu suku asli. Namun ternyata tahan terhadap gempa. Dimulai dari bangunannya, ada dua jenis bangunan suku sasak, yakni.

Setelah Mengisi Buku Tamu Dan Memberikan Donasi Sukarela, Kami Mulai Mengelilingi Kampung Yang Masih Mempertahankan Keaslian Desa.


Anda bisa mengunjungi desa adat ini 24 jam, tanpa buka dan tutup. Jika ingin naik angkutan umu, kita dapat. Keunikan desa sade lombok ada pada keteguhan masyarakatnya dalam mempertahankan adat istiadat serta kebudayaan lokal setempat.

Untuk Menuju Lokasi Desa Wisata Sade Di Lombok Tengah, Kita Harus Menempuh Perjalanan Dari Mataram Dalam Waktu Dua Jam.


Pendapatan pokok penduduk berasal dari bertenun dan bertani. Lokasi desa ini berada di rembitan, pujut, rembitan, pujut, kabupaten lombok tengah, nusa tenggara barat. Apabila menggunakan kendaraan, desa sade dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

Lokasinya Berada Di Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.


Terdapat 8 bale di desa sade berupa bale tani, bonteer, beleq, jajar sekenam, gerugag, bencingah dan tajuk. Desa sade (tribuntravel.com/sri juliati) wisata adat desa sade menjadi destinasi budaya yang cukup populer dan kerap jadi tujuan destinasi saat di lombok. Namun, sangat disayangkan pariwisata desa wisata adat sade mengalami penurunan pengunjung yang terjadi akibat pandemi.

Desa Sade Atau Yang Dikenal Dengan Sade Village Adalah Salah Satu Desa Di Wilayah Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.


Kamu akan diajak menyusuri dusun yang berada di desa rembitan, pujut, lombok tengah ini. Pengunjung juga dapat belajar langsung tentang adat dan budaya dari suku sasak yang diajarkan langsung oleh warga setempat, misalnya menenun. Unsur tradisi, kebudayaan, serta kegiatan tradisional masyarakat sekitar yang masih sangat khas.


Posting Komentar untuk "Desa Adat Sade Berada Di"