Gambar Rumah Adat Walewangko


Gambar Rumah Adat Walewangko. Web jenis rumah adat sulawesi utara. Juni 26, 2021 oleh devi achmad.

Walewangko
Walewangko from pesona-indonesia.info

Hal tersebut tampak dari bangunan walewangko, rumah adat minahasa yang unik dan Kini, ia juga dikenal luas sebagai rumah adat sulawesi utara. Nama tersebut berasal istilah wale atau bale, yaitu rumah atau tempat melakukan akivitas untuk hidup keluarga.ada.

Rumah Ini Memang Dibangun Dengan Ukuran Yang Sangat Luas, Karena Dihuni Oleh 6 Hingga 9.


Hal tersebut tampak dari bangunan walewangko, rumah adat minahasa yang unik dan By theofilus richard 26 november 2021 21774. Kini, ia juga dikenal luas sebagai rumah adat sulawesi utara.

Web Ada Beberapa Ciri Khas Yang Yang Membedakannya Rumah Adat Provinsi Sulawesi Utara Ini Dengan Rumah Adat Lainnya Yang Ada Di Indonesia.


Hal tersebut dikarenakan desain dari rumah adat ini begitu unik dengan ciri khas. Pembatas antar ruangan dalam satu rumah adat ini terbuat dari bahan tali. Web nama lain dari walewangko adalah rumah pewaris.

Web Rumah Adat Walewangko Berasal Dari Kata Wale (Rumah) Dan Wangko (Besar).


Secara garis besar, terdapat dua jenis rumah adat di sulawesi utara, yakni rumah bolaang mongondow dan rumah walewangko. Gaya arsitektur rumah adat sulawesi utara ini terlihat sangat simetris pada bagian depan. Rumah ini memang dibangun dengan ukuran yang sangat luas, karena dihuni.

34 Gambar Rumah Adat Populer Di Indonesia Yang Mudah Dilukis — Pada Saat Menghadapi Pelajaran Ilmu Pengetahuan.


Terdapat dua jenis rumah adat yang. Web rumah adat minahasa disebut dengan nama walewangko. Rumah yang dikenal sebagai walewongko.

Secara Biasa Rumah Budbahasa Sulawesi Utara Ini Terbagi Menjadi 2 Jenis.


Secara umum rumah walewangko atau rumah pewaris. Rumah adat minahasa di sulawesi utara disebut dengan. Web istilah ini merujuk pada rumah tradisional suku minahasa yang mendiami sulawesi utara.


Posting Komentar untuk "Gambar Rumah Adat Walewangko"