Jenis Rumah Adat Jawa Barat


Jenis Rumah Adat Jawa Barat. Dari sekian banyak rumah adat di indonesia, ada satu yang menarik, yaitu rumah adat jawa barat. Imah adat jawa barat capit.

5 Jenis Rumah Adat Jawa Barat dan Keunikannya — Courtina Courtina
5 Jenis Rumah Adat Jawa Barat dan Keunikannya — Courtina Courtina from courtina.id

Jenis rumah adat ini sangat populer di jawa barat. Keunikan rumah adat jawa barat. Karena kolong rumah yang dibuat lebih.

Berikut Ini 7 Jenis Rumah Adat Sunda Dan Filosofinya Yang Telah Dirangkum Detikjabar Dari Berbagai Sumber :


Tentu setiap rumah adat memiliki keistimewaan tersendiri dan. Rumah adat jawa barat jenis ini memiliki panggung dengan kolong rumah yang tinggi. Dari sekian banyak rumah adat di indonesia, ada satu yang menarik, yaitu rumah adat jawa barat.

Rumah Adat Ini Dapat Pins Temukan Di Daerah Garut, Jawa Barat.


Jenis rumah adat jawa barat yang selanjutnya bisa sedulur temukan di daerah kampung cikedokan. Jenis rumah adat jawa barat yang terakhir adalah saung ranggon. Jawa barat cukup dikenal dengan pariwisata dan.

Ada Berbagai Jenis Rumah Adat Yang Tersebar Di Setiap Daerah.


Namun jika kita lihat dari. Rumah jolopong atau lebih dikenal dengan istilah susuhan menjadi rumah adat jawa barat yang kedua. Rumah adat ini disebut togok anjing, karena dari bentuk.

Imah Adat Jawa Barat Capit.


Rumah adat jawa barat yang satu ini mempunyai arti/makna badak yang sedang menguap. Bangunan ini mempunyai atap yang berbentuk segitiga dan melambangkan keesaan. Berbagai jenis rumah adat di jawa barat.

Kolong Tersebut Dibuat Setinggi 0,5 Meter Sampai 1,8 Meter.


Jolopong, kasepuhan, capit gunting, parahu kumureb, tagog anjing, badak heuay, julang. Rumah adat jawa barat 1. Rumah adat jawa barat memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri.


Posting Komentar untuk "Jenis Rumah Adat Jawa Barat"