Kampung Adat Cikondang Bahasa Sunda


Kampung Adat Cikondang Bahasa Sunda. Rumah adat cikondang disebut juga bumi adat merupakan bangunan tradisional masyarakat bandung, jawa barat. Upacara adat wuku taun menurut kuncen anom djuhana (2010), wuku taun adalah sebuah hajatan masyarakat adat kampung cikondang yang dilaksanakan setiap tanggal 15.

Makalah Bahasa Sunda Kampung Adat Cikondang Dunia Sosial
Makalah Bahasa Sunda Kampung Adat Cikondang Dunia Sosial from duniasosial.com

Kampung adat cikondang aya di désa lamajang, kacamatan pangalengan, kabupatén bandung, jawa barat. Kampung adat tersebut telah ada. Kampung cikondang merupakan sebuah perkampungan adat yang terletak di desa lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung, jawa barat.

Tina Réa, Opak, Ragi, Klontong, Teng.


Mayoritas penduduk kampung cikondang bermata pencaharian petani. Secara umum, mata pencaharian masyarakat di kampung mahmud damel salaku patani, padagang, supir sareng karyawan atanapi swasta. Kampung adat cikondang mangrupa padumukan etnis sunda anu.

Di Kampung Ini Pula Terpusat Berbagai Tradisi Dalam Budaya.


Kampung adat cikondang merupakan pemukiman etnis sunda yang terletak di desa lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung, jawa barat. Kampung adat cikondang, dahulunya merupakan kampung yang berasal dari desa lamajang. Kampung cikondang jarak dari pusat kota bandung ke kampung adat cikondang ini sekitar 38 kilometer sedangkan dari pusat kecamatan pangalengan sekitar 11.

Sejarah Rumah Adat Cikondang Sejarah Rumah Adat Cikondang Ko


Rumah adat cikondang terletak di kampung cikondang, kelurahan lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung. Pada tahun 1942, terjadi sebuah kebakaran besar yang menghancurkan. Upacara adat wuku taun menurut kuncen anom djuhana (2010), wuku taun adalah sebuah hajatan masyarakat adat kampung cikondang yang dilaksanakan setiap tanggal 15.

Rumah Adat Cikondang Disebut Juga Bumi Adat Merupakan Bangunan Tradisional Masyarakat Bandung, Jawa Barat.


Di kampung cikondang terdapat situs rumah adat cikondang yang merupakan peninggalan leluhur mereka. Kampung adat tersebut telah ada. Budaya adat cikondang tanah adat desa cikondang desa cikondang adalah sebuah desa adat yang terletak di desa lamajang kecamatan pengalengan, kabupaten bandung, desa.

Selamat Datang Di Bahasasunda.id.perkenalkan Blog Ini Berisi.


Rumah tradisonal sunda ini terletak di kampung cikondang. Hasil penelitian dilihat dari keadaan penduduk 1. Jabatan kuncen bumi adat mencakup pemangku adat, sesepuh masyarakat, dan pengantar bagi para pejiarah.


Posting Komentar untuk "Kampung Adat Cikondang Bahasa Sunda"