Keunikan Rumah Adat Kasepuhan Cirebon


Keunikan Rumah Adat Kasepuhan Cirebon. Ada banyak keunikan rumah adat kasepuhan yang bisa menambah. Desain pintu gerbang utama rumah adat kasepuhan.

Blog Budaya Indonesia July 2016
Blog Budaya Indonesia July 2016 from meandyouculture.blogspot.com

3 menitrumah adat kasepuhan merupakan bangunan adat di kawasan cirebon, jawa barat. Sehingga bangunan tradisional ini terlihat seperti panggung. Salah satu keunikan rumah adat jawa barat kasepuhan adalah memiliki bentuk yang semakin melebar ke samping.

Keraton Kasepuhan Cirebon Tidak Hanya Bersejarah, Namun Juga Menyimpan Berbagai Benda Koleksi Kerajaan Dan Nyaman Untuk Dikunjungi.


Rumah kasepuhan cirebon adalah salah satu rumah adat yang pertama kali dibuat pada sekitar tahun 1529 oleh pangeran cakrabuana, yakni putra dari prabu siliwangi. Rumah adat jawa barat, dengan struktur ruang yang komplit rumah adat kasepuhan disebut juga dengna keraton kasepuhan. Rumah adat kasepuhan dibangun oleh pangeran cakrabuana pada 1527 berupa keraton.

Dailyasia) Rumah Kasepuhan Cirebon Didirikan Oleh Pangeran Cakrabuana Pada 1529, Yang Merupakan Salah Satu Rumah Adat Yang Paling.


Berikut merupakan beberapa keunikan dan kegunaan rumah adat kasepuhan cirebon yang perlu untuk kamu ketahui. Keraton kasepuhan didirikan sekitar tahun 1529 oleh. Rumah kasepuhan cirebon ini dibangun oleh pangeran cakrabuana pada 1529 silam.

Keunikan Rumah Adat Satu Ini, Terdapat Pada Bentuk Atap Julang Ngapak Yang Melebar Di Kedua Sisi Bidang Atapnya.


Desain pintu gerbang utama rumah adat kasepuhan. Rumah adat kasepuhan disebut juga dengna keraton kasepuhan. 3 menitrumah adat kasepuhan merupakan bangunan adat di kawasan cirebon, jawa barat.

Gerbang Utama Rumah Kasepuhan (Pusakapusaka.com).


Ulasan mengenai beberapa rumah adat jawa khas jawa barat mulai dari kasepuhan cirebon, perahu kemureb, jolopong, capit gunting, julang ngapak, dll. Rumah kasepuhan cirebon merupakan riuk satu apartemen adat nan dibangun permulaan mana tahu sekitar tahun 1529 oleh pangeran cakrabuana, putra prabu siliwangi. Ada banyak keunikan rumah adat kasepuhan yang bisa menambah.

Rumah Adat Kasepuhan Adalah Rumah Adat Dari Daerah Jawa Barat.


Kasepuhan cirebon merupakan rumah adat jawa barat yang paling populer menurut departemen pendidikan dan kebudayaan ri. 8 keunikan rumah adat kasepuhan di jawa barat menarik banget. Keraton kasepuhan adalah keraton yang terletak di kelurahan kesepuhan, lemahwungkuk, cirebon.makna di setiap sudut arsitektur keraton ini pun terkenal paling bersejarah.


Posting Komentar untuk "Keunikan Rumah Adat Kasepuhan Cirebon"