Keunikan Rumah Adat Laika


Keunikan Rumah Adat Laika. Hal pertama yang paling unik dan khas dari rumah gadang adalah bentuk atapnya seperti tanduk kerbau. Atap rumahnya biasa berbentuk pelana, namun ada.

Rumah Panggung (Rumah Adat Tambi)
Rumah Panggung (Rumah Adat Tambi) from ruangarsitek.id

Secara universal rumah tinggal dikalangan suku bangsa tolaki disebut laika (konawe) dan raha (mekongga), yang berarti rumah dan ada. Bentuk rumah adat aceh bisa dikenali dengan. Web inilah beberapa keunikan rumah langkanae luwu sulawesi selatan, seperti yang dikutip dari buku bertajuk “arsitektur benteng dan rumah adat di sulawesi (2018).

Nah Ternyata Masih Banyak Keunikan Rumah Adat Gadang Khas Minangkabau.


Web nah apa saja keunikan rumah adat lamin khas kalimantan timur. Web keunikan rumah adat tongkonan yang berikutnya terletak pada dindingnya yang tercipta dari kayu yang diberi hiasan ukiran. Web inilah beberapa keunikan rumah langkanae luwu sulawesi selatan, seperti yang dikutip dari buku bertajuk “arsitektur benteng dan rumah adat di sulawesi (2018).

Rumah Adat Baileo (Pulau Seram) Rumah Adat Baileo Ada Di Maluku Dan Maluku Utara.


Web rumah adat suku minangkabau ini memiliki keunikan di bagian atap. Atap berbentuk seperti tanduk kerbau. Rumah adat betawi jenis ini memiliki bentuk segi empat memanjang dari depan ke belakang.

Bentuk Atap Memanjang Ke Samping Dan Bergonjong Runcing Seperti Tanduk Kerbau.


Saat ini rumah adat ini masih eksis dan dapat ditemukan di kecamatan. Web keunikan rumah adat dalam loka ntb rumah adat dalam. Ada banyak jenis ukiran yang.

Namun Pada Tahun 1964 Telah Ditetapkan.


Propinsi sulawesi tenggara ialah sebuah provinsi yang dikenal karena destinasi wisata baharinya, terutama pada keindahan gugusan pulau. Web berikut 8 keunikan rumah adat gadang sumatera barat yang dirangkum oleh celebrities.id. Atap rumah seperti tanduk kerbau.

Web Sulawesi Tenggara Pada Awalnya Merupakan Sebuah Nama Salah Satu Kabupaten Di Sulawesi Selatan Dan Tenggara.


Atap rumahnya biasa berbentuk pelana, namun ada. Mengenal keunikan wamai, rumah adat dari papua. Dalam buku rumah adat nusantara (2017) karya intania poerwaningtias, rumah adat baileo.


Posting Komentar untuk "Keunikan Rumah Adat Laika"