Motif Rumah Adat Toraja Adalah


Motif Rumah Adat Toraja Adalah. Nama rumah adat toraja adalah tongkonan. Suku toraja di sulawesi selatan (sulsel), memiliki rumah adat yang khas, yaitu tongkonan.

Rumah dan Pakaian Adat Toraja yang Perlu Anda Ketahui
Rumah dan Pakaian Adat Toraja yang Perlu Anda Ketahui from afikrubik.com

Tongkonan adalah tempat orang di desa untuk. Kata “tongkon” berasal dari bahasa. Rumah adat tongkonan ini memiliki empat dasar.

Ukiran Toraja Atau Passura' Toraya Adalah Karya Seni Ukir Kayu Berasal Dari Toraja, Sulawesi Selatan.


Tongkonan adalah tempat orang di desa untuk. Melihat pembuatan rumah adat toraja. Rumah adat tongkonan toraja tidak hanya sebagai tempat tinggal,.

Ukiran Toraja Adalah Kesenian Ukir Melayu Khas Suku Bangsa Toraja Sulawesi Selatan.


Indonesia mempunyai banyak rumah adat yang unik dan menarik, salah satu rumah yang populer adalah rumah adat tongkonan. Kata “tongkon” berasal dari bahasa. Salah satu rumah adat yang disebut dengan tonkonan, rumah adat ini memiliki bentuk yang unik dan indah, sehingga banyak juga orang yang menginginkan mengunjungi.

Kata 'An' Bisa Dikatakan Tempat, Kata Andre, Salah Seorang Warga Desa Tondon, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.


Ukiran ini dicetak menggunakan alat ukir khusus di atas sebuah papan kayu, tiang. Rumah adat toraja atau yang dikenal dengan sebutan tongkonan adalah rumah tradisional asal sulawesi selatan. 4 budaya jakarta yang wajib diperkenalkan ke.

Suku Toraja Di Sulawesi Selatan (Sulsel), Memiliki Rumah Adat Yang Khas, Yaitu Tongkonan.


Sedangkan bagian selatan adalah bagian yang disakralkan untuk orang tertua atau kepala keluarga, dan tidak sembarang orang bisa masuk ke dalamnya. Ragam jenis ukir ini biasanya memadati seluruh dinding rumah adat. Pada rumah adat toraja, motif ragam hias yang digunakan adalah (c) motif pilin.

Pemerintah Indonesia Telah Mengakui Kepercayaan Ini Sebagai Bagian Dari Agama Hindu Dharma.


Bagian yang tak kalah unik dari rumah adat toraja adalah ukiran yang terdapat di dinding luar rumah. Setiap ukiran dan motif pada ragam hias tana toraja atau tator memiliki nama dan. Ukiran toraja memiliki makna filosofis.


Posting Komentar untuk "Motif Rumah Adat Toraja Adalah"