Nama Rumah Adat Batak Mandailing


Nama Rumah Adat Batak Mandailing. Secara struktur, rumah adat mandailing memiliki bentuk yang cukup berbeda dengan rumah adat. Rumah adat bolon merupakan sebutan bagi rumah adat suku batak di sumatera utara.

Rumah Adat Batak Mandailing
Rumah Adat Batak Mandailing from nama.wanitabaik.com

Selanjutnya ada rumah adat bagas gondang yang seringkali disebut dengan sebutan nama rumah adat mandailing karena memang berasal dari suku batak. Berikut 5 adat istiadat mandailing yang perlu anda. Gambar rumah adat batak (rumah nias) sumber:

Nama Rumah Adat Batak Dan Keterangannya.


Sejarah, jenis, keunikan, ciri khas, dan gambarnya. Dalam adat batak mandailing pun mengenal masa. Suku batak sendiri terbagi menjadi beberapa anak suku.

Ciri Khas Rumah Adat Batak.


Pakaian adat batak merupakan salah satu pakaian yang memiliki keunikan dan ciri khas dari adat lainnya. Rumah adat mandailing juga dapat ditemukan di kabupaten mandailing natal sebagai bagian dari kabupaten tapanuli selatan dan padang lawas. Suku mandailing berada di provinsi sumatera utara yang berbatasan dengan provinsi riau.

Bagas Yang Berarti Rumah Sementara Godang Berarti Banyak.


Termasuk salah satunya adalah rumah adat sumatera utara yang ternyata sangat beragam sesuai dengan sub suku yang ada. 8 pakaian adat sumatera utara, punya ciri khas unik. Padahal keduanya merupakan 2 suku yang.

Rumah Adat Ini Kemudian Biasa Disebut.


Selanjutnya ada rumah adat bagas gondang yang seringkali disebut dengan sebutan nama rumah adat mandailing karena memang berasal dari suku batak. Ciri khas rumah adat batak diantaranya terlihat pada rumah bolon yang berbentuk persegi empat dengan gaya rumah panggung. Namun begitu masih tetap ada yang melestarikan budaya tersebut oleh masyarakat suku tersebut tentunya.

Adat Indonesia 1 Maret 2022 Tidak Ada Komentar 5 Menit Baca.


Secara struktur, rumah adat mandailing memiliki bentuk yang cukup berbeda dengan rumah adat. Nama rumah adat batak kedua adalah rumah nias. Dan beberapa nama marga yang termasuk batak mandailing adalah harahap, lubis, nasution, batubara, hasibuan, tanjung dan masih banyak lagi.


Posting Komentar untuk "Nama Rumah Adat Batak Mandailing"