Nama Rumah Adat Dari Aceh


Nama Rumah Adat Dari Aceh. Masyarakat suku aceh menyebut rumah adat mereka dengan nama rumoh aceh. Ciri utama adalah rumah ini berbentuk rumah panggung dan pola rumah memanjang.

Rumah Adat Aceh TradisiKita, Indonesia
Rumah Adat Aceh TradisiKita, Indonesia from www.tradisikita.my.id

Menurut penjelasan dalam buku arsitektur rumah tradisional aceh, rumah adat aceh dikenal juga dengan nama rumoh aceh. Bentuk rumah adat aceh bisa dikenali dengan mudah. Masyarakat suku aceh menyebut rumah adat mereka dengan nama rumoh aceh.

Bentuk Rumah Adat Aceh Bisa Dikenali Dengan Mudah.


Atap rumah berfungsi sebagai tempat. Sama halnya dengan daerah lain, aceh juga memiliki beberapa jenis rumah adat. Tujuan berbentuk panggung pada rumah adat aceh tak lain agar terlindungi dari.

Rumah Krong Bade Dari Aceh Ini Berbentuk Memanjang Dari Timur Ke Barat Menyerupai Persegi Panjang.


Rumah adat aceh biasa disebut. Rumah ini bertipe rumah panggung dengan 3 bagan utama dan 1 bagian tambahan. Apa nama rumah adat sulawesi?

Tiga Bagian Utama Dari Rumah Aceh Yaitu Seuramoë Keuë (Serambi Depan), Seuramoë Teungoh (Serambi Tengah) Dan Seuramoë Likôt (Serambi Belakang).


Meski demikian, tidak semua rumah menggunakan bangunan ini. رومه عادة اچيه) atau yang lebih dikenal dengan nama rumoh aceh merupakan rumah adat dari suku aceh. Bangunan adat aceh dikenal dengan nama rumoh aceh.

Rumah Adat Aceh Merupakan Hasil Dari Ragam Kebudayaan Yang Dimiliki Provinsi Di Ujung Barat Indonesia Ini.


Nama rumah adat aceh biasa disebut dengan rumoh aceh. Rumah aceh (aksara jawoë : Nama rumah tradisional daerah aceh tersebut yaitu:

Inilah Penjelasan Mengenai Rumah Adat Aceh Yang Elegan Dan Bernuansa.


Sedangkan 1 bagian tambahannya yaitu rumoh dapu (rumah dapur). Nama rumah adat aceh adalah rumoh aceh yang berarti rumah aceh. Masyarakat suku aceh menyebut rumah adat mereka dengan nama rumoh aceh.


Posting Komentar untuk "Nama Rumah Adat Dari Aceh"