Nama Rumah Adat Maluku Dan Penjelasannya


Nama Rumah Adat Maluku Dan Penjelasannya. Nama “ baileo ” berasal dari bahasa maluku yang berarti balai. Tradisi pataheri (youtube) dalam budaya.

3 Jenis Rumah Adat Maluku
3 Jenis Rumah Adat Maluku from digstraksi.com

Daftar nama rumah adat maluku beserta gambar & penjelasan uniknya. Struktur dan arsitektur rumah sasadu. Dimana posisi lantai ada di atas permukaan tanah.

Rumah Adat Baileo Yaitu Rumah Adat Maluku Yang Paling Terkenal Dan Paling Banyak.


Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah daftar rumah adat maluku utara berserta penjelasan. Maluku merupakan provinsi di indonesia yang mendiami bagian selatan dari. Dengan mengetahui nama rumah adat maluku dan penjelasannya, hal tersebut bisa dibedakan.

Jenis Rumah Adat Maluku Yang Pertama Adalah Rumah Baileo.


Ukiran tersebut melambangkan kesiapan balai adat dalam menjaga keutuhan adat beserta hukum adatnya. Untuk menyangganya, ada 9 tiang di. Bentuk bangunan rumah adat maluku tersebut adalah rumah panggung.

Nah, Itulah Artikel Mengenai Rumah Adat Provinsi Maluku Yaitu.


Suling melintang sangat terkenal di daerah maluku dengan nama \”floit\”. Pakaian adat maluku merupakan pakaian adat yang digunakan dalam berbagai fungsi seperti upacara, pernikahan, acara resmi, dan sebagainya. Dimana posisi lantai ada di atas permukaan tanah.

Provinsi Ini Memiliki Rumah Adat Dengan Representasi Kebudayaan Yang Tinggi.


Nilai filosofi yang terdapat dirumah adat maluku terdapat pada nama, keunikan, dan jenis cirinya. Rumah adat dari maluku merupakan representasi. Tidak ada dinding di rumah ini dan berbentuk panggung.

Tradisi Pataheri (Youtube) Dalam Budaya.


Dengan perbedaan jenis rumah di satu daerah ini kemudian memiliki. Pembahasan lengkap rumah adat maluku silahkan klik rumah adat maluku lengkap gambar dan penjelasannya. Rumah adat lain yang tidak kalah unik adalah rumah baileo dari maluku.


Posting Komentar untuk "Nama Rumah Adat Maluku Dan Penjelasannya"