Nama Rumah Adat Melayu Riau Adalah


Nama Rumah Adat Melayu Riau Adalah. Rumah melayu atap limas potong. Rumah adat ini digunakan untuk rapat adat dan tempat tinggal.

√ 4+ Nama & Gambar Rumah Adat Riau dan Penjelasannya
√ 4+ Nama & Gambar Rumah Adat Riau dan Penjelasannya from adatindonesia.org

Rumah adat riau lainnya yaitu rumah adat melayu atap lontik yang juga biasa disebut dengan nama rumah pancalang atau rumah. Provinsi riau dan kepulauan riau merupakan dua provinsi dengan gugusan pulau terbesar di perairan selat malaka dan laut china selatan. Rumah adat melayu atap lontik.

Sebenarnya, Pelajaran Tentang Rumah Adat Riau Ini Adalah Pelajaran Anak Sekolah Dasar (Sd).


Latar belakangnya adalah suku melayu yang merupakan suku mayoritas di provinsi ini. Rumah adat ini merupakan tempat tinggal suku melayu di lima koto, kabupaten kampar, provinsi. Adapun jenis rumah adat di provinsi riau yang memiliki ciri khas dan keuninkan yang berbeda, diantaranya :

Berikut Adalah 7 Rumah Adat Yang Bisa Ditemukan Di Provinsi Riau:


Memiliki atap berbentuk seperti bangun limas yang terpotong. Selasar jatuh tunggalsalah satu nama rumah adat riau adalah selaso jatuh kembar. Rumah melayu atap limas potong.

Provinsi Riau Dan Kepulauan Riau Merupakan Dua Provinsi Dengan Gugusan Pulau Terbesar Di Perairan Selat Malaka Dan Laut China Selatan.


Rumah adat riau lainnya yaitu rumah adat melayu atap lontik yang juga biasa disebut dengan nama rumah pancalang atau rumah. Namun tidak semua ruangan memiliki loteng, ruang. Rumah adat di daerah riau bernama selaso jatuh kembar.

Rumah Melayu Atap Limas Potong Adalah Salah Satu Rumah Adat Dari Daerah Riau Yang Memiliki Banyak Keunikan.


Loteng terdiri dari dua bagian yaitu langsa dan paran. Simak enam jenis rumah yang perlu kamu ketahui di sini selengkapnya. Jika hari ini banyak yang masih belum tahu, mungkin penyebabnya karena lupa.

Rumah Adat Suku Melayu Yang Pertama Adalah Selaso Jatuh Kembar, Sebuah Rumah Dengan.


Rumah adat riau adalah rumah tradisional yang menjadi tempat tinggal masyarakat suku suku setempat khususnya suku melayu sejak dulu yang tetap di lestarikan. Ruangan bersila, anjungan dan dapur. Rumah adat ini begitu unik dan megah.


Posting Komentar untuk "Nama Rumah Adat Melayu Riau Adalah"