Nama Rumah Adat Nias Selatan


Nama Rumah Adat Nias Selatan. 3.2 rumah adat nias tengah. Teluk dalam adalah sebuah kecamatan yang juga menjadi ibukota dari kabupaten nias selatan, yang berada di ujung.

2. Rumah Adat Nias Omo Sebua
2. Rumah Adat Nias Omo Sebua from ruangarsitek.id

Rumah adat suku bugis tersebar di daerah pesisir dan dataran. Struktur tanah di provinsi sumatera selatan yang mayoritas berjenis gambut dan rawa ternyata juga. Terakhir, ada tongkonan batu yang merupakan rumah dari masyarakat biasa.

Dengan Arsitektur Dan Gaya Bangunan Yang Khas, Berikut Adalah Beberapa Rumah Adat Sulawesi Selatan Yang Bisa Kita Kenali.


Mengenal rumah adat nias, omo hada dan omo sebua. Suku makassar yang mendiami pesisir barat daya sulawesi menyebut rumah adat mereka balla. Suku bugis juga merupakan salah satu suku yang mendiami yang mendiami provinsi sulawesi selatan.

Dilansir Dari Wikipedia, Rumah Adat Nias Merupakan Sebuah Rumah Panggung Tradisional Khas Penduduk Dan Masyarakat Nias.


Rumah ini juga mempunyai sisi unik yaitu bisa dilihat dari struktur panggung sehingga tidak menempel langsung dengan tanah. Rumah tradisonal ini merupakan gabungan antara suku. Teluk dalam adalah sebuah kecamatan yang juga menjadi ibukota dari kabupaten nias selatan, yang berada di ujung.

Beberapa Makna Rumah Adat Bugis Makssar.


3.3 rumah adat nias selatan. Omo hada) adalah suatu bentuk rumah panggung tradisional orang nias, untuk masyarakat pada umumnya. Jumlah tiang ada 16 yang dianggap sebagai pusar rumah.

4 Fitur Umum Rumah Adat Nias.


Rumah adat nias ( bahasa nias: Seperti rumah adat suku palembang dan penutup suku pasemah. Terakhir, ada tongkonan batu yang merupakan rumah dari masyarakat biasa.

Bentuk Bangunan Rumah Adat Ini Merupakan Perpaduan Antara Nias Utara Dan Nias Selatan Dengan Ciri Khas Tersendiri.


Rumah adat sulawesi selatan suku makassar. Sistem struktur rumah adat nias selatan. 1 rumah adat sumatera selatan2 arsitektur rumah adat sumatera selatan2.1 arsitektur rumah uluan2.1.1 besemah2.1.2 semende2.1.3 ogan2.1.4 komering2.2 arsitektur.


Posting Komentar untuk "Nama Rumah Adat Nias Selatan"