Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan


Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan. Nama rumah adat sulawesi selatan tersebut adalah tongkonan, rumah khas milik suku toraja. Ada 5 jenis rumah adat sulawesi selatan, yaitu sebagai berikut :

Rumah adat Sulawesi Selatan Tongkonan
Rumah adat Sulawesi Selatan Tongkonan from ruangarsitek.id

Terakhir, ada tongkonan batu yang merupakan rumah dari masyarakat biasa. Rumah adat sulawesi selatan atau rumah tongkonan memiliki beberapa ornamen (hiasan) yang dibagi ke dalam beberapa macam. Namun bukan rumah limas saja yang merupakan rumah adat sulawesi selatan.

Dengan Arsitektur Dan Gaya Bangunan Yang Khas, Berikut Adalah Beberapa Rumah Adat Sulawesi Selatan Yang Bisa Kita Kenali.


Sulawesi selatan juga mempunyai beragam adat dan. Makassar merupakan kota sekaligus pusat pemerintahan yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan bangsa indonesia. Nama rumah adat suku bugis dibedakan berdasarkan status sosial penghuni rumahnya.

Ada 5 Jenis Rumah Adat Sulawesi Selatan, Yaitu Sebagai Berikut :


Nama rumah adat sulawesi selatan, foto: Rumah adat sulawesi selatan suku makassar. Rumah adat suku bugis dalam pembangunannya selain dipengaruhi budaya tradisional mereka juga dipengaruhi agama islam.

Terakhir, Ada Tongkonan Batu Yang Merupakan Rumah Dari Masyarakat Biasa.


Nama rumah adat sulawesi selatan tersebut adalah tongkonan, rumah khas milik suku toraja. Hal ini menjadi suatu kekayaan. Rumah adat sulawesi selatan yang pertama adalah rumah adat dari suku.

Rumah Balla Ini Memiliki Desain Bentuk Panggung Dengan.


Jika dilihat dari kategori, maka rumah adat sulawesi selatan ini masuk dalam jenis rumah panggung yang memiliki tinggi 3 meter dari permukaan tanah. Suku makassar yang mendiami pesisir barat daya sulawesi menyebut rumah adat mereka balla. Rumah adat khas suku makassar.

Rumah Adat Sulawesi Selatan Atau Rumah Tongkonan Memiliki Beberapa Ornamen (Hiasan) Yang Dibagi Ke Dalam Beberapa Macam.


Wisatawan mengunjungi rumah adat torajat di kawasan wisata ketekesu, toraja utara, sulawesi selatan. Ciri khas dan nama rumah adat suku bugis terbilang sangat khas. Rumah adat panggung kayu khas suku bugis.


Posting Komentar untuk "Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan"