Nama Rumah Adat Sulawesi Utara Adalah


Nama Rumah Adat Sulawesi Utara Adalah. Jenis rumah adat sulawesi utara. Jadinya, semua anggota keluarga tidur bersama di dalam ruangan besar.

daftar rumah adat di sulawesi utara
daftar rumah adat di sulawesi utara from pesona-indonesia.info

Sulawesi utara adalah salah satu dari 32 provinsi di republik indonesia, dengan ibukotanya adalah manado yang sebelumnya juga. Rumah adat walewangko atau rumah pewaris. 23+ rumah adat di pulau sulawesi (penjelasan, gambar, nama) indonesia dikenal sebagai negara dengan aneka ragam suku, bahasa, budaya, dan adat istiadat yang tersebar.

Rumah Bolon Merupakan Rumah Adat Dari Suku Batak Di Sumatra Utara.


Wisatawan mengunjungi rumah adat torajat di kawasan wisata ketekesu, toraja utara, sulawesi selatan. Jenis rumah adat sulawesi utara. Di sulawesi utara, terdapat dua jenis rumah adat.

Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Yang Paling Terkenal Adalah Tongkonan Yang Dibangun Oleh Suku Toraja.


Suku toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan. Salah satu dari nama nama rumah adat sulawesi selatan berikutnya adalah rumah adat suku bugis. Rumah adat suku toraja biasa disebut dengan tongkonan.

Desain Rumah Adat Ini Terlihat Serupa Dengan Rumah Adat.


Sulawesi utara (disingkat sulut) adalah salah satu provinsi yang terletak di. Rumah adat sulawesi tenggara terdapat tiga, yaitu rumah laikas, istana buton, dan benua tada. Keunikan rumah adat sulawesi utara, walewongko.

Salah Satu Yang Dikenal Dari Daerah Ini Adalah Rumah Adat Yang Diberi Nama.


Keunikan yang patut diketahui dari rumah adat sulawesi utara ini adalah ada pada tangganya. Jadinya, semua anggota keluarga tidur bersama di dalam ruangan besar. Seperti halnya dengan rumah adat sulawesi selatan, rumah adat mekongga adalah rumah tradisional dengan jenis panggung.

Sulawesi Utara Adalah Salah Satu Dari 32 Provinsi Di Republik Indonesia, Dengan Ibukotanya Adalah Manado Yang Sebelumnya Juga.


Nama walewangko tersebut berasal dari. Nah, berikut rumah adat sulawesi utara dari ketiga suku tersebut yang dirangkum detiksulsel dari buku berjudul “arsitektur tradisional daerah sulawesi utara”:1. Oleh karena itu, di bawah ini mamikos akan memberikan kamu informasi tentang rumah adat sumatera utara lengkap dengan gambarnya.


Posting Komentar untuk "Nama Rumah Adat Sulawesi Utara Adalah"