Pakaian Adat Bugis Wanita


Pakaian Adat Bugis Wanita. Model pakaian ini adalah kombinasi antara pakaian adat setempat dengan nuansa islam. Berdasarkan adat istiadat suku bugis, setiap warna baju bodo memiliki arti tersendiri, berupa usia dan martabat pemakainya sebagai berikut:

Baju Bugis Desain Baju Baru
Baju Bugis Desain Baju Baru from www.lagitenar.my.id

April 20, 2022 oleh muhammad bukhori. Masyarakat bugis mengenalnya dengan nama waju. Sementara itu pakaian adat untuk perempuan adalah berupa baju pendek.

Baju Bodo Merupakan Pakaian Tradisional Perempuan Dari Suku Bugis Dan Suku Makassar, Sulawesi.


April 20, 2022 oleh muhammad bukhori. Baju bodo, kita tentu sudah familiar dengan pakaian adat yang satu ini. Baju anak adat aceh saman.

Kamu Harus Tahu Kalau Pengaplikasian Pakaian Adat Kedua Suku Sangatlah Menarik Dan Sepadan.


Berikut beberapa gaun pengantin yang merupakan perpaduan baju adat bugis dan. Sementara itu pakaian adat untuk perempuan adalah berupa baju pendek. Sedangkan kaum wanita diberi nama baju bodo.

Berdasarkan Adat Istiadat Suku Bugis, Setiap Warna Baju Bodo Memiliki Arti Tersendiri, Berupa Usia Dan Martabat Pemakainya Sebagai Berikut:


Raisa artis pakai baju adat bugis. Pakaian adat bugis wanita ~ memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, mungkin salah satunya anda. Busana ini identik dengan bentuk segi empat, potongan longgar dan.

Pakaian Adat Bugis Buat Pria Bernama Jas Tutu.


Model pakaian ini adalah kombinasi antara pakaian adat setempat dengan nuansa islam. Baju adat bugis untuk anak perempuan dikenal dengan nama baju bodo. Baju pengantin adat bugis dikenal dengan istilah baju bodo untuk wanita dan jas tutu’ untuk pria.

Baju Adat Bugis Untuk Pria.


Suku bugis sendiri menyebut baju bodo sebagai waju tokko. ∙ promo pengguna baru ∙ kurir instan ∙ bebas ongkir ∙ cicilan 0%. Beli baju adat bugis model & desain terbaru harga murah 2023 di tokopedia!


Posting Komentar untuk "Pakaian Adat Bugis Wanita"