Pakaian Adat Lombok Wanita


Pakaian Adat Lombok Wanita. Pakaian adat di lombok saat ini masih kita temukan sebagai bukti kebudayaannya adalah pakaian adat yang bernama lambung dan pagon. Pakaian adat merupakan ciri dari sebuah kebudayaan yang dimiliki setiap daerah di indonesia.

Pakaian adat wanita Lombok (LAMBUNG) YouTube
Pakaian adat wanita Lombok (LAMBUNG) YouTube from www.youtube.com

Pakaian adat lombok ini, menambahkan daya tarik tersendiri terhadap budaya suku sasak. Pakaian wanita terdiri dari : Wanita menggunakan pakaian adat sasak, sumber wolipop.detik.com mengunjungi dusun sasak sade.

Pakaian Adat Wanita Lombok (Lambung)Pakaian Adat Lombok Wanita,Baju Adat Lombok Sasakhy Gaiz Welcome To My Youtube Channel Di Vidio Kali Ini Aku Mau Share Ke.


Pakaian adat lombok ini, menambahkan daya tarik tersendiri terhadap budaya suku sasak. Siapa sangka, suku sasak di lombok juga punya. Mayoritas masyarakat suku sasak beragama.

Pakaian Adat Di Lombok Saat Ini Masih Kita Temukan Sebagai Bukti Kebudayaannya Adalah Pakaian Adat Yang Bernama Lambung Dan Pagon.


Pakaian adat lombok yang dikenakan pada saat penyambutan tamu foto: Baju kurung umumnya dikenakan oleh kaum perempuan di segala usia. Suku sasak yang mendiami pulau lombok.

Set Pakaian Adat Sasak Lombok ,Pegon,Godek Nungkek.


Jenis pakaian adat yang dikenakan oleh kaum wanita suku sasak yaitu berupa baju tanpa lengan dengan model kerah berbentuk huruf v yang dberi hiasan pada bagian gigir. Pakaian adat merupakan ciri dari sebuah kebudayaan yang dimiliki setiap daerah di indonesia. Leang pabarat (selendang besar bersulam), lamung kurung bini (bersulam benang emas), kere alang, bebat (stagen), memakai jilbab dasar dan dalaman.

Busana Adat Lambung Untuk Wanita.


Salah satu pakaian adat yang berasal dari lombok ini menambahkan daya tarik tersendiri terhadap budaya pada daerah tersebut. Kain songket ini dipakai sebagai bagian dari pakaian tradisional suku sasak yang bernama baju lambung (baju wanita), baju adat khas lombok dengan motif hitam polos dengan variasi. Kota yang terkenal dengan 1000 masjid ini terus melesarikan budaya, adat istiadat dan tradisi leluhurnya, ditengah gempuran modernitas zaman.

Pakaian Adat Lombok Wanita ~ Memang Waktu Ini Sedang Banyak Dicari Oleh Pengguna Disekitar Kita, Mungkin Salah Satunya Anda.


Selain busana rimpu yang mendapat pengaruh dari. ∙ promo pengguna baru ∙ kurir instan ∙ bebas ongkir ∙ cicilan 0%. Bicara soal budaya, lombok dikenal dengan suku sasak sebagai suku asli dari pulau 1000 masjid ini.


Posting Komentar untuk "Pakaian Adat Lombok Wanita"