Pakaian Pengantin Adat Lampung Pepadun


Pakaian Pengantin Adat Lampung Pepadun. Pakaian adat lampung tulang bawang. Pakaian adat lampung adalah warisan kebudayaan wilayah lampung saibatin dan lampung pepadun yang sangat khas juga unik serta memiliki nilai seni yang tinggi.

Tomi Journey Pakaian Adat Dan Perhiasan Pengantin Lampung Pepadun
Tomi Journey Pakaian Adat Dan Perhiasan Pengantin Lampung Pepadun from andriyantomi.blogspot.com

Nama pepadun ternyata diambil dari nama bangku kayu yang dipakai dalam upacara adat cakak pepadun. Yakni pakaian adat lampung pepapun dan lampung saubatin atau pesisir. Pakaian adat lampung suku pepadun.

Baju Tradisional Lampung Pesisir Terbagi Menjadi 2, Yaitu Pakaian Adat Lampung Saibatin Dan Baju Adat Lampung Pepadun.


Lampung mempunyai perpaduan unik dari berbagai suku di indonesia. Letaknya yang berdekatan dengan pulau jawa membuat lampung. Jika pakaian adat lampung pepadun terlihat bersahaja, busana adat lampung saibatin tampak mewah, karena warnanya yang.

Sistem Perkawinan Masyarakat Adat Lampung.


Salah satu ciri dari budaya suku saibatin adalah dilihat dari perangkat yang digunakan dalam ritual atau upacara adat. Berdasarkan buku pakaian dan perhiasan pengantin tradisional lampung (2014) yang dikutip dari kompas.com, pakaian adat tulang bawang ini dibagi menjadi dua,. Pakaian pengantin pria adat lampung pepadun dan sai batin cukup sederhana perbedaannyapun tidak terlalu mencolok karena hanya pakaian dan kopiah saja yang berbeda.

Pakaian Adat Lampung Saibatin Dan Pepadun.


Pakaian ini biasanya dikenakan masyarakat yang mendiami daerah pedalaman atau daerah dataran tinggi lampung. Pakaian adat lampung suku pepadun. Pakaian adat lampung yang terdiri dari baju saibatin dan baju pepadun pun menjadi istimewa

Pakaian Adat Lampung Suku Pepadun Yang Mendiami Daerah Pedalaman Atau Daerah.


Pakaian adat lampung adalah warisan kebudayaan wilayah lampung saibatin dan lampung pepadun yang sangat khas juga unik serta memiliki nilai seni yang tinggi. Biasanya ritual perkawinan secara sederhana ini dilakukan oleh pasangan yang berasal dari keluarga kurang mampu. Pakaian adat lampung pepadun ( baju mikhul yg sdh di modif dengan sulam.

Pakaian Adat Lampung Tulang Bawang.


Pakaian adat lampung suku pepandun. 3+ pakaian adat lampung : Yakni pakaian adat lampung pepapun dan lampung saubatin atau pesisir.


Posting Komentar untuk "Pakaian Pengantin Adat Lampung Pepadun"