Pernikahan Adat Minang Padang


Pernikahan Adat Minang Padang. Pernikahan adat padang memiliki prosesi yang khidmat dan sarat. Selain terkenal karena kelezatan kulinernya, sumatera barat juga dikenal dengan budayanya yang unik dan menarik.

Traditional Minang Wedding Photography Tradisi Upacara Pernikahan
Traditional Minang Wedding Photography Tradisi Upacara Pernikahan from poetrafoto.wordpress.com

Selain terkenal karena kelezatan kulinernya, sumatera barat juga dikenal dengan budayanya yang unik dan menarik. Pengantin baik yang menggunakan adat padang pesisir ataupun kota gadang wajib memakai perhiasan. Tikuluak talakuang warna hitam dan silver bisa jadi andalan tampil.

Kehadiran Uang Japuik Dalam Pernikahan Bagi Masyarakat Minangkabau Khususnya Yang Berasal Dari Padang Pariaman Tersebut Tidak Terlepas Dari Adat Yang Sudah.


Perempuan minang harus membeli pria minang untuk bisa menikah. Prosesi pernikahan adat padang dilanjutkan dengan penyambutan calon mempelai pria di rumah calon mempelai wanita. Meski demikian, setiap minang dianjurkan untuk selalu berusaha memenuhi semua syarat perkawinan yang lazim di minangkabau.

Sebagai Pedoman Untuk Mengatur Kehidupan.


Harapannya, adat ini tetap lestari dan tidak luntur tergerus zaman. Welcome to rizal's catering channelahlan wa sahlan.selamat berbahagia untuk lisa & fathur semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah.di channel. Pernikahan adat padang memiliki prosesi yang khidmat dan sarat.

Pernikahan Antar Saudara Sepupu Sendiri Tidak Di Larang Oleh Agama Namun, Sangat Bertentangan Dengan Adat Yang Ada Di.


C iri yang khas dari adat nikah di pariaman ini adalah “bajapuik” yaitu keluarga mempelai pengantin cewek datang ke rumah mempelai cowok dan memperundingkan besaran. Jangan lupa tandai pilihanmu ya! Ada satu catatan yang dianggao agak bermasalah adalah tentang larangan yang tidak.

Susunan Acara Pernikahan Adat Padang & Minangkabau.


Pada prosesi ini, utusan dari. Rangkaian tradisi pernikahan adat minang sebenarnya nggak sampai di situ saja. Perlu diketahui, pariaman adalah satu dari sedikit daerah di ranah minangkabau yang mempertahankan adat ‘membeli lelaki’ dalam pernikahan.

Termasuk Bajapuik, Tradisi Pernikahan Adat Minang Yang Hanya Ada Di Daerah Padang Pariaman.


Tikuluak talakuang warna hitam dan silver bisa jadi andalan tampil. Semua orang minang menganggap perkawinan itu sesuatu yang agung yang kini diyakini hanya sekali seumur hidup. Bahagia selalu dan dalam keberkahan.


Posting Komentar untuk "Pernikahan Adat Minang Padang"