Rumah Adat Bolon Sumatera Utara


Rumah Adat Bolon Sumatera Utara. Suku bolon mamiliki rumeh edet yeng barneme rumeh bolon. Salah satu rumah adat yang terkenal di sumatera utara adalah rumah adat bolon.

Budaya Adat Indonesia Rumah Adat Bolon Sumatera Utara
Budaya Adat Indonesia Rumah Adat Bolon Sumatera Utara from budayaadatdaerah.blogspot.com

Rumah ini merupakan rumah adat suku batak dari daerah sumatra utara. Rumah adat bolon khas sumatra utara, umumnya dapat ditempati oleh lima hingga enam keluarga sekaligus didalamnya. Rumah adat bolon merupakan tempat tinggal masyarakat suku batak di sumatera utara.

Suku Batak Tinggal Di Sebuah Rumah Yaitu Rumah Adat Batak Yang Bernama Rumah Bolon.


Yuk simak penjelasannya di sini! Rumah bolon menjadi salah satu objek wisata favorit di sana, selain kehidupan dan budaya. Rumah bolon adalah rumah adat sumatera utara yang sangat ikonik yang.

Rumah Adat Bolon Termasuk Salah Satu Rumah Adat Sumatera Utara Yang Memiiki Tampilan Unik Karena Bentuk Atapnya Yang Mirip Dengan Pelana Kuda Dengan Bagian.


Berikut ini idn times merangkum keunikan rumah adat bolon yang ada di sumatra utara. Simak penjelasan mengenai rumah adat batak yaitu rumah bolon berikut ini. Suku bolon mamiliki rumeh edet yeng barneme rumeh bolon.

441 Likes · 50 Talking About This.


Nah itulah sekilas tentang rumah adat bolon sumatera utara. Rumah bolon sumatera utara 2. Jika belum sempat berkunjung, setidaknya kita sudah bisa mengenalkan kekayaan budaya ini melalui gambar rumah adat.

Bahan Alami Yang Mudah Ditemukan Di Sumatera.


Provinsi yang beribukota di kota medan ini dihuni oleh. Tak hanya rumah bolon, ini daftar rumah adat sumatera utara. Konon, dulu rumah bolon ditinggali oleh 13 raja dari sumatera utara.

Salah Satu Rumah Adat Yang Terkenal Di Sumatera Utara Adalah Rumah Adat Bolon.


Jika di serambi mekah kita telah membahas rumah adat aceh, maka di sumatera utara juga memiliki rumah adat, yaitu rumah bolon suku batak, sumatera. Secara struktur, rumah adat mandailing memiliki bentuk yang cukup berbeda dengan rumah adat. Nilai dan fungsinya rumah adat di sumatera utara suku batak memiliki beberapa rumah tradisional.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Bolon Sumatera Utara"