Rumah Adat Bugis Saoraja


Rumah Adat Bugis Saoraja. Sabtu, 3 desember 2022 18:29 wib. Ada rumah adat bugis di pontianak, yuk intip apa saja isinya.

Rumah Saoraja Rumah Adat Suku Bugis Pesona Nusantara
Rumah Saoraja Rumah Adat Suku Bugis Pesona Nusantara from mazmuzie.blogspot.com

Rumah adat bugis saoraja aliri mpero nama rumah adat yang berlokasi di komplek alpokat lestari permai kelurahan sungai beliung kecamatan pontianak barat. Rumah adat saoraja la tenri bali diantara sekian banyak. Rumah souraja adalah rumah panggung seluas 368 meter persegi yang.

Berikutnya Adalah Rumah Adat Dari Suku Bugis, Yaitu Saoraja.


Kita bisa menemukannya rumah adat suku bugis di sekitar daerah luwu, bone, wajo, soppeng, sidrap, pinrang, sinjai, dan barru. Rumah souraja merupakan salah satu warisan budaya rumah adat suku kaili sulawesi tengah. Rumah adat suku bugis lebih sering disebut dengan nama saoraja, dan sedikit banyak memiliki pengaruh dari agama islam.

Rumah Adat Bugis Merupakan Salah Satu Bangunan Yang Memiliki Karakteristik Khusus Dalam Pola Desain Dan Filosofinya.


Rumah suku bugis dan makassar memiliki kemiripan yaitu berbentuk panggung. Rumah adat bugis saoraja aliri mpero nama rumah adat yang berlokasi di komplek alpokat lestari permai kelurahan sungai beliung kecamatan pontianak barat. Saoraja (sallasa) berarti rumah besar yang di tempati oleh keturunan raja (kaum bangsawan) dan.

Rumah Ini Memadukan Design Industrial Yang Menyatu Denga.


Najwa avifah octavia, jurnalis · minggu 04 desember 2022 07:00 wib. Rumah adat bugis dapat dibedakan berdasarkan status sosial orang yang menempatinya, beberapa di antaranya seperti saoraja (sallasa) berarti rumah besar yang. Sejarah rumah adat saoraja la tenri bali dibangun oleh bupati dahlan maulana yang diresmikan pada tahun 1995.

Rumah Saoraja (Sallasa) Adalah Rumah Besar Yang Merupakan Tempat Tinggal Keturunan Raja Atau Kaum Bangsawan, Sedangkan Rumah Yang Ditempati Oleh Masyarakat.


Rumah adat suku bugis terbagi menjadi 2 jenis, yaitu rumah saoraja yang khusus untuk kalangan bangsawan dan rumah bola untuk rakyat biasa. Meski dimiliki oleh kaum yang. Ruang memasak, ataupun ruang menyambut tamu di.

Rumah Souraja Adalah Rumah Panggung Seluas 368 Meter Persegi Yang.


Karakteristik bangunan dari rumah adat suku bugis terdiri dari tiga bagian yaitu bagian bawah atau kolong, bagian tengah atau badan rumah, dan bagian atas atau loteng. Keunikan dari rumah adat ini adalah tiang penyangga yang berbentuk bulat bukan segi empat seperti rumah adat suku. Rumah adat saoraja la tenri bali diantara sekian banyak.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Bugis Saoraja"