Rumah Adat Honai Adalah


Rumah Adat Honai Adalah. Rumah honai atau rumah onai merupakan rumah tradisional masyarakat papua pegunungan khususnya suku dani. Bentuknya bundar hingga lingkaran seperti sarang burung.

9 Keunikan Rumah Adat Honai Khas Papua
9 Keunikan Rumah Adat Honai Khas Papua from rumahlia.com

Nilai menjaga kesatuan dan persatuan. Dilansir melalui laman portal informasi indonesia, rumah. Salah satu ciri khas dari honai adalah bentuk.

Nilai Menjaga Kesatuan Dan Persatuan.


Itulah daftar keunikan rumah adat honai khas papua. Secara spesifik, rumah adat honai lahir dalam kebudayaan. Keunikan rumah adat honai yang pertama adalah bentuknya yang sangat unik.

Bentuknya Bundar Hingga Lingkaran Seperti Sarang Burung.


Tidak mengherankan, penghuni rumah adat ini. Tahapan pertama yang dilakukan adalah menggali tanah untuk. Dilansir dari berbagai sumber, jumat (24/12/2021), berikut keunikan rumah adat honai.

Honai Adalah Rumah Adat Yang Berasal Dari Daerah Paling Timur Indonesia.


Rumah adat honai merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi papua. Rumah honai terbagi dalam tiga tipe, yaitu : Suku dani tinggal di sebuah lembah yang memiliki nama lembah baliem.

Rumah Adat Honai Milik Suku Dani.


Manfaat rumah adat honai adalah. Jerami atau ilalang yang digunakan sebagai atap mungkin tampak rapuh. Seperti yang sudah kamu tahu, rumah ini mempunyai bentuk yang unik, yaitu menyerupai jamur.

Bentuknya Yang Unik Dan Terlihat Menyerupai Jamur.


Rumah adat orang papua yang disebut dengan honai tersebut ternyata tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal saja akan tetapi sebagai tempat untuk menyimpan. Berikut adalah beberapa fungsi rumah honai yang perlu kamu ketahui, antara lain: Honai adalah rumah adat yang berasal dari daerah papua dan didirikan oleh suku dani.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Honai Adalah"