Rumah Adat Kalimantan Barat Radakng


Rumah Adat Kalimantan Barat Radakng. Biasanya rumah ini sering disebut sebagai longhouse karena memiliki Nama rumah adat kalimantan barat adalah rumah adat panjang yang biasa disebut juga dengan rumah radakng.

5 Rumah Adat Kalimantan Barat dari Suku Dayak dan Melayu
5 Rumah Adat Kalimantan Barat dari Suku Dayak dan Melayu from keluyuran.com

Setiap rumah adat khas kalimantan barat atau dikenal sebagai rumah radakng kemu… see more Ketika moms mengunjungi pontianak, rumah adat satu ini bisa langsung. Rumah adat kalimantan barat betang radakng ini memiliki ukuran panjang sekitar 138 m dengan tinggi sekitar 7 m.

[1] [2] Di Kalimantan Barat Mulai Dari Kota Pontianak Dapat.


Inilah rumah adat kalimantan barat dan penjelasannya 1. Ketika moms mengunjungi pontianak, rumah adat satu ini bisa langsung. Rumah yang memiliki panjang 138 meter dengan tinggi 7 meter tersebut menjadi pusat budaya masyarakat terutama suku adat dayak yang berada di kalimantan barat.

3 Jenis Rumah Adat Kalimantan Barat.


Kalimantan barat merupakan provinsi yang ditinggali oleh beragam suku, dengan dua suku terbesar yaitu suku dayak dan suku melayu. Kalimantan barat mayoritas berpenduduk suku dayak dan suku melayu. Desain rumah inilah yang kemudian ditetapkan sebagai desain rumah adat kalimantan barat hingga kini.

Kalimantan Barat Yang Mempunyai Ibukota Pontianak.


Rumah radakng, pontianak () dalam buku mengenal rumah tradisional di kalimantan (2017), mahmud jauhari ali menjelaskan bahwa bentuk rumah adat kalimantan. Keduanya kemudian mempengaruhi beragam bentuk rumah adat tradisional di provinsi ini. Rumah tradisional kalimantan barat yang pertama yaitu rumah adat betang.

Rumah Radank Adalah Sebutan Untuk Rumah Panjang Suku Dayak Kanayatn Di Provinsi Kalimantan Barat.


Rumah radakng merupakan sebuah rumah adat dan ciri khas dari provinsi kalimantan barat. Rumah radakng yg terletak di jalan sutan syahrir, kota baru, pontianak ini merupakan rumah replika terbesar di kalimantan. Dalam bahasa dayak kanayatn, rumah adat di kalimantan barat dikenal dengan nama rumah panjang atau.

Tidak Terkecuali Pada Rumah Radakng.


Rumah radakng ini memiliki panjang. Biasanya rumah ini sering disebut sebagai longhouse karena memiliki Letaknya yang berada di komplek perkampungan budaya di jalan sutan syahrir kota baru pontianak menjadikan rumah radakng sebagai ikon baru kota.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Kalimantan Barat Radakng"