Rumah Adat Kalimantan Timur


Rumah Adat Kalimantan Timur. Rumah lamin memiliki bentuk dasar persegi panjang dengan panjang kurang lebih 200 meter, dan lebar 20. Rumah adat provinsi kalimantan timur disebut dengan nama rumah lamin.

Rumah Adat Kalimantan Timur, Gambaran Khas Budaya Suku Dayak Good
Rumah Adat Kalimantan Timur, Gambaran Khas Budaya Suku Dayak Good from www.goodnewsfromindonesia.id

Selayaknya rumah adat lain, arsitektur rumah lamin. Dengan ciri memiliki ukuran luas sekitar 300 meter dan lebar 15 meter dan tinggi 3. Sama halnya rumah adat suku dayak di kalimantan.

Rumah Lamin Pepas Eheng Merupakan Rumah Adat Kalimantan Timur Yang Berasal Dari Pedalaman Kabupaten Kutai Barat.


2 filosofi rumah adat kalimantan timur. Totem adalah istilah dayak dari patung patung dewa. Struktur rumah adat lamin kalimantan timur.

Selayaknya Rumah Adat Lain, Arsitektur Rumah Lamin.


Bahan dan ornamen rumah adat kalimantan timur. Berdasarkan wilayahnya, kalimantan terdiri atas lima provinsi, yaitu kalimantan selatan, kalimantan tengah, kalimantan timur, kalimantan barat, dan kalimantan utara. Sebenarnya rumah ini asalnya adalah rumah identitas milik suku dayak kenyahk.

Rumah Ini Biasanya Didirikan Di Tepi Sungai Karena.


Bahkan kebanyakan rumah adat di sana pun memiliki corak khas suku dayak yang begitu indah, adapun rumah adat kalimantan timur adalah sebagai berikut: Sama halnya rumah adat suku dayak di kalimantan. Rumah lamin adalah nama rumah adat di kalimantan timur.rumah lamin berukuran sangat besar, karena digunakan sebagai tempat tinggal.

Rumah Lamin Juga Merupakan Rumah Adat Suku Dayak, Terutama Yang Berada Di Kalimantan Timur.


Rumah adat dari kalimantan timur pertama adalah rumah lamin. 1 rumah adat kalimantan timur. 3.1 kayu berkualitas khas kalimantan.

Penduduk Provinsi Seluas 194.489 Km 2 Ini Mayoritas Berasal Dari.


Rumah adat di provinsi kalimantan timur banyak menggunakan material alam khas kalimantan, yaitu kayu ulin, yang memiliki karakteristik kuat dan dapat bertahan lama. Dengan ciri memiliki ukuran luas sekitar 300 meter dan lebar 15 meter dan tinggi 3. Rumah adat kalimantan timur dikenal dengan nama rumah lamin, dimana rumah tersebut sebenarnya merupakan rumah asli dari suku dayak kenyahk.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Kalimantan Timur"