Rumah Adat Panjang Jambi


Rumah Adat Panjang Jambi. Pondasinya ditopang 30 tiang dengan ukuran besar, lalu ada 24. Rumah adat jambi kajang leko punya bentuk persegi panjang berukuran kurang lebih 12×9 meter.

Informasi Belajar Anak Interaktif Rumah Adat Provinsi Jambi ( Rumah
Informasi Belajar Anak Interaktif Rumah Adat Provinsi Jambi ( Rumah from www.anakpintar.web.id

Di sebuah pemukiman tertua di jambi, diperoleh data bahwa dari sinilah sesungguhnya identitas jambi melalui rumah adatnya terkuak. Pada bagian depan rumah, terdapat tangga yang digunakan sebagai akses untuk keluar masuk rumah. Nama rumah adat jambi adalah rumah kajang lako atau yang sangat sering disebut dengan rumah lamo.

Rumah Kajang Leko Berbentuk Persegi Panjang Dengan Ukuran 12 X 9 Meter.


Rumah adat ini juga kerap disebut sebagai rumah. Lantai rumah adat dusun lamo di rantau panjang, jambi, dibuat bertingkat. Rumah adat jambi kajang lengko ini mempunyai bentuk yang terdiri dari rumah panggung dan menyerupai sebagian besar rumah tradisional dari berbagai daerah lainnya.

Rumah Adat Provinsi Jambi ( Rumah Panjang ) Langsung Ke Konten Utama Informasi Belajar Anak Interaktif Telusuri.


Rumah adat jambi kajang lako berbentuk rumah panggung persegi. Bangunan tradisional ini berada di desa. Rumah adat ini berbentuk persegi panjang dengan ukuran 12 meter x 9 meter.

Pada Bagian Depan Rumah, Terdapat Tangga Yang Digunakan Sebagai Akses Untuk Keluar Masuk Rumah.


Rumah adat ini berada di desa rantau. Rumah adat provinsi jambi kedua adalah rumah tuo rantau panjang. Rumah adat panggung dilengkapi dengan tangga di depan.

Selain Rumah Kajang Leko, Jambi Juga Mempunyai Rumah Adat Lain Yaitu Rumah Tuo Rantau Panjang Dari Merangin.


Sudah tidak diragukan lagi jika indonesia merupakan. Rumah panggung kajang leko atau biasa disebut rumah kajang leko adalah sebuah desain hunian yang baru ditetapkan menjadi rumah adat jambi setelah melalui. Nama perkampungan tersebut dikenal dengan nama kampung lamo di.

Selain Rumah Panggung Atau Kajang Leko Yang Diakui Sebagai Rumah Adat Resmi Jambi, Suku Jambi Masih Memiliki 2 Rumah Adat Lainnya.


Rumah kajang leko merupakan rumah adat jambi yang dimiliki oleh suku batin. 1) krong bade a) sulawesi selatan b) gorontalo c) aceh d) jawa timur 2) balon a) jawa timur b) jawa tengah c) kalimantan tengah d) sumatera utara 3) rumah gadang a) sumatera barat. Rumah adat provinisi dari jambi ini adalah desain yang tertua di daerah tersebut, dengan bentuk persegi panjang.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Panjang Jambi"