Rumah Adat Provinsi Jambi Kajang Leko


Rumah Adat Provinsi Jambi Kajang Leko. Rumah kajang leko berasal dari 60 tumbi atau keluarga yang pindah ke koto rayo. Secara garis besar, provinsi jambi memiliki 3 jenis rumah adat yaitu rumah adat kajang leko, rumah batu pangeran wirokusumo, dan rumah adat.

Mengenal Rumah Adat Jambi dan 7 Fakta Unik Kajang Lako
Mengenal Rumah Adat Jambi dan 7 Fakta Unik Kajang Lako from www.rumah.com

Rumah panggung kajang leko adalah salah satu bentuk pengejawantahan cita. Rumah adat provinsi jambi kedua adalah rumah tuo rantau panjang. Adapun rumah adat jambi bernama rumah kajang lako.

Konsep Rumah Adat Ini Dirancang Oleh Arsitektur Marga Batin.


Fungsi rumah adat panggung kajang leko jambi. Mengenal berbagai rumah adat papua, jenis, dan keunikannya. Mengutip buku arsitektur tradisional daerah jambi (1986) karya.

Rumah Adat Provinsi Jambi Kedua Adalah Rumah Tuo Rantau Panjang.


Gambar rumah adat jambi (rumah tuo rantau panjang) sumber: Jambi memang terkenal akan kebudayaannya yang unik, mulai dari pakaian tradisional hingga rumah adat yang dimiliki oleh suku batin, suku asli jambi. Adapun rumah adat jambi bernama rumah kajang lako.

Secara Garis Besar, Provinsi Jambi Memiliki 3 Jenis Rumah Adat Yaitu Rumah Adat Kajang Leko, Rumah Batu Pangeran Wirokusumo, Dan Rumah Adat.


Rumah adat jambi adalah rumah panggung kajang leko. Provinsi jambi memang terkenal dengan budayanya, mulai dari pakaian tradisional hingga rumah adat. Layaknya provinsi lain di nusantara, jambi juga memiliki rumah adat yang menjadi salah satu simbol daerah.

Wawasan Kebudayaan Tentang Keunikan Dan Filosofi Rumah Adat Provinsi Jambi.


Provinsi jambi juga mempunyai 3 jenis rumah adat loh, yakni ada rumah adat kajang leko, rumah adat merangin dan ada rumah batu pangeran. Rumah kajang leko berasal dari 60 tumbi atau keluarga yang pindah ke koto rayo. Rumah adat kajang leko jambi.

Rumah Panggung Kajang Leko Atau Yang Biasa Disebut Rumah Kajang Leko Adalah Desain Hunian Yang Sudah Ditetapkan Sebagai Rumah Adat Jambi Setelah Melalui.


Rumah adat di indonesia 34 provinsi selanjutnya yakni berasal dari provinsi jambi. Rumah panggung kajang lako memiliki 30 tiang yang terdiri dari 24 tiang utama dan 6 tiang palamban. Rumah kajang leko memiliki gaya seperti rumah adat di indonesia pada umumnya.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Provinsi Jambi Kajang Leko"