Rumah Adat Suku Biak Papua


Rumah Adat Suku Biak Papua. Jika grameds perhatikan, atap rumah adat papua yang satu ini. Rumah rumsram merupakan rumah adat papua yang berasal dari suku biak numfor yang terletak di pantai utara papua.

Mengetahui Rumah Adat Papua Lengkap +Gambar & Penjelasannya
Mengetahui Rumah Adat Papua Lengkap +Gambar & Penjelasannya from toriqa.com

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari jenis rumah adat papua ini adalah berbentuk panggung. Rumah adat papua yang terakhir adalah rumsram yang dijunjung oleh suku biak numfor. Rumah ini memiliki fungsi yang mirip dengan rumah adat kariwari yaitu sebagai.

Ada 6 Jenis Rumah Ada Papua Yang Dihuni Oleh Masyarakat Suku Papua Setempat, Seperti Rumah Honai, Rumah Ebei Dan Lainnya.


Rumah adat selanjutnya adalah rumah rumsram yang dibangun oleh suku biak numfor di area pantai utara papua. Rumah adat rumsram hanya boleh ditempati oleh. Dikarenakan keberanekaragaman budaya dan adat istiadat yang masih mereka junjung tinggi maka keberadaan rumah adatnya pun sampai.

Rumah Ini Juga Hanya Dikhususkan Untuk Para.


Selanjutnya, rumah rumsram yang menjadi rumah adat bagi suku biak numfor. Adat dan kebudayaan suku biak papua. Di rumah inilah, mereka akan belajar tentang kehidupan dan mencari nafkah.

Rumsram Adalah Rumah Adat Suku Biak Numfor Di Pantai Utara Papua.


Suku tersebut berada di daerah pantai utara papua. Rumah rumsram hanya memiliki satu ruangan tanpa sekat dan memiliki dua pintu serta jendela. Rumah rumsram adalah rumah adat papua yang berasal dari suku biak numfor yang tingga di area pantai utara papua.

Selain Itu, Atap Rumahnya Berbentuk Seperti.


Bangunan ini masih bisa dijumpai di daerah pantai utara papua. Sama halnya seperti kariwari, rumah ini bukan. Seperti kariwari, rumah ini digunakan.

Rumah Adat Papua Yang Terakhir Adalah Rumsram Yang Dijunjung Oleh Suku Biak Numfor.


Jika grameds perhatikan, atap rumah adat papua yang satu ini. Rumah ini memiliki fungsi yang mirip dengan rumah adat kariwari yaitu sebagai. Suku biak, merupakan salah satu suku dari ratusan suku masyarakat adat dari 29 kabupaten/kota di provinsi papua.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Suku Biak Papua"