Rumah Adat Sulawesi Selatan Tongkonan


Rumah Adat Sulawesi Selatan Tongkonan. Suku toraja sendiri merupakan salah suku yang mendiami wilayah sulawesi selatan. Rumah adat suku toraja atau rumah tongkonan terkenal dengan kemegahan segi.

Tongkonan Rumah Adat Sulawesi Selatan TradisiKita, Indonesia
Tongkonan Rumah Adat Sulawesi Selatan TradisiKita, Indonesia from www.tradisikita.my.id

Meski hampir keseluruhan memiliki konsep rumah panggung, namun setiap rumah juga mempunyai aturan. Dengan arsitektur dan gaya bangunan yang khas, berikut adalah beberapa rumah adat sulawesi selatan yang bisa kita kenali. Arsitektur tongkonan dikenal dengan bentuknya yang khas.

Tongkonan (ᨈᨚᨃᨚᨊ) Adalah Rumah Adat Masyarakat Suku Toraja Yang Berada Di Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.


Ciri khas yang dimaksud juga dimiliki oleh rumah adat tongkonan. Kementerian pendidikan dan kebudayaan badan pengembangan dan pembinaan. Arsitektur rumah adat tongkonan memiliki bentuk yang khas.

Rumah Ini Dikenal Sebagai Tempat Tinggal Bagi Suku Yang Memiliki Adat Istiadat.


Ini merupakan rumah adat tongkonan yang dimiliki oleh masyarakat etnis toraja. Suku asli kota luwuk adalah suku saluan, suku balantak, dan suku banggai. Rumah adat sulawesi selatan tongkonan.

Rumah Adat Tongkonan Adalah Rumah Adat Sulawesi Selatan Yang Mempunyai Bentuk Unik Menyerupai Wujud Perahu Dari Kerajaan Cina Pada Jaman Dahulu.


Rumah tongkonan adalah salah satu rumah adat yang ada di toraja. Rumah ini merupakan tempat tinggal, kekuasaan adat, dan perkembangan kehidupan sosial budaya. Rumah tongkonan adalah rumah adat yang dimiliki oleh suku toraja.

Fungsi Rumah Adat Tersebut Sebagai Tempat Tinggal Dan.


Rumah tongkonan ini sangat penting bagi kehidupan sosial suku toraja, dari dahulu hingga saat ini. Rumah adat sulawesi selatan yang menjadi kebanggaan salah satunya ialah tongkonan. Bahkan arsitekturnya cukup unik, ini tampak dari bentuk atap dan.

Salah Satu Yang Membuat Rumah Adat Dari Provinsi Ini Cukup Unik Adalah Bentuknya Rumah Panggung.


Tongkonan berasal dari kata tongkon yang artinya. Dengan arsitektur dan gaya bangunan yang khas, berikut adalah beberapa rumah adat sulawesi selatan yang bisa kita kenali. This is actually a post or even photo approximately the rumah adat sulawesi selatan tongkonan, if you desire much a lot extra details around.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Sulawesi Selatan Tongkonan"