Rumah Adat Sulawesi Tenggara Laikas


Rumah Adat Sulawesi Tenggara Laikas. Oh iya, sebelumnya borcha mau ngasih tau di artikel ini ada 4 rumah adat yang akan. Sensus penduduk mencatat pada tanggal 2010.

Keindahan 18 Rumah Adat Khas Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
Keindahan 18 Rumah Adat Khas Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke from quhicopimehynukitetu.blogspot.com

Oh iya, sebelumnya borcha mau ngasih tau di artikel ini ada 4 rumah adat yang akan. Yuk kenali lebih dekat dengan 3 jenis rumah adat. Propinsi ini beribukota kendari, yang terbagi menjadi 4 kabupaten,.

Rumah Adat Laikas (Malige) Rumah Adat Laikas Adalah Rumah Adat Dari Suku Tolaki, Yaitu Suku Adat Yang Tinggal Sekitar Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe.


Rumah adat buton berasal dari sulawesi tenggara ini dikenal juga. Rumah adat sulawesi tenggara satu ini, memilki bentuk seperti rumah panggung yang terdiri dari tiga ataupun empat lantai. Rumah adat sulawesi tenggara yang paling terkenal adalah banua tada, namun ada beberapa jenis rumah adat lainnya.

Yuk Kenali Lebih Dekat Dengan 3 Jenis Rumah Adat.


Rumah adat kamali atau malige peninggalan kesultanan buton lah yang sampai saat ini dikenal sebagai rumah adat sulawesi tenggara. Rumah adat sulawesi tenggara laikas merupakan rumah dari suku tolaki yakni suku yang tinggal di sekitar kota kendari, kabupaten konawe, konawe utara. Propinsi ini beribukota kendari, yang terbagi menjadi 4 kabupaten,.

1 Rumah Adat Sulawesi Tenggara.


Tercatat ada 4 jenis rumah adat di provinsi ini, yaitu buton, laikas, banua tada dan mekongga. Benua mempunyai arti sebagai rumah, sementara tada artinya adalah siku. Meskipun sebagian orang menganggap kalau rumah adat adalah sesuatu yang kuno dan ketinggalan zaman.

Laikas, Ialah Rumah Adat Bersumber Tungkai Tolaki Nan Mendiami Di Sejumlah Kawasan Di Sulawesi Tenggara.


Rumah adat laikas adalah rumah adat suku “tolaki”, yaitu suku yang tinggal di sekitar kota kendari, kabupaten konawe, konawe utara. Rumah adat laika taba sumber: Padahal faktanya yaitu keberadaan rumah adat merupakan.

Banua Tada Yang Menjadi Ciri Khas Sulawesi Tenggara Adalah Malige Atau Istana Kesultanan Buton.


2.1.1 bentuk rumah adat laikas. Penduduk sulawesi tenggara terdiri dari beberapa suku yaitu tolaki, buton. Harianproyek.blogspot.com suku tolaki yang menghuni beberapa wilayah di sulawesi tenggara memiliki rumah adat yang disebut dengan rumah adat.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Sulawesi Tenggara Laikas"