Rumah Adat Tana Toraja Sulawesi Selatan Adalah


Rumah Adat Tana Toraja Sulawesi Selatan Adalah. Suku toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan, indonesia. Masyarakat tana toraja mengenal rumah sebagai tempat tinggal yang memiliki fungsi dan peranan sosial bagi setiap penghuni, dan mereka.

√ Rumah Adat Sulawesi Selatan Ciri Khasnya + Gambar [LENGKAP]
√ Rumah Adat Sulawesi Selatan Ciri Khasnya + Gambar [LENGKAP] from www.nesabamedia.com

Ada aturan yang harus ditaati saat sedang membangun tongkonan. Suku toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan, indonesia. Ibu kota dari kabupaten ini ada di kecamatan makale.tana toraja memiliki luas wilayah.

Rumah Adat Ini Memiliki Bentuk Unik Menyerupai Perahu Dari Kerajaan Cina Pada Zaman Dahulu.


Rumah adat “tongkonan” orang toraja kabupaten tana toraja propinsi sulawesi selatan oleh : Rumah adat suku toraja biasa disebut dengan tongkonan. Tongkonan adalah nama rumah adat sulawesi selatan.

Kata 'An' Bisa Dikatakan Tempat, Kata Andre, Salah Seorang Warga Desa Tondon, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.


Ibu kota dari kabupaten ini ada di kecamatan makale.tana toraja memiliki luas wilayah. Populasinya diperkirakan sekitar 1 juta jiwa, dengan 500.000 di antaranya. Ragam jenis ukir ini biasanya memadati seluruh dinding rumah adat.

Rumah Tongkonan Adalah Rumah Adat Toraja Di Sulawesi Selatan.


Suku toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan, indonesia. Ada aturan yang harus ditaati saat sedang membangun tongkonan. Tongkonan adalah tempat orang di desa untuk.

Rumah Tongkonan Memiliki 3 Lapisan Berbentuk Segi Empat Yang Bermakna Empat Peristiwa Hidup Pada Manusia.


Tongkonan adalah rumah khas masyarakat tana toraja di sulawesi selatan. Fungsi rumah adat tersebut sebagai tempat tinggal dan tempat upacara adat masyarakat di tana toraja. Masyarakat tana toraja mengenal rumah sebagai tempat tinggal yang memiliki fungsi dan peranan sosial bagi setiap penghuni, dan mereka.

Hingga Saat Ini Rumah Unik Tersebut Bersama Budaya Tana Toraja Lainnya Menjadi Daya Tarik.


Meskipun kota banggai telah berdiri, suku banggai. Marcelina sanda lebang pakan 1 maria heny pratiknjo 2 welly. Ukiran toraja atau passura' toraya adalah karya seni ukir kayu berasal dari toraja, sulawesi selatan.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Tana Toraja Sulawesi Selatan Adalah"