Rumah Tradisional Sumut


Rumah Tradisional Sumut. Rumah gadang merupakan bangunan tradisional yang berasal dari daerah sumatra barat. Rumah adat ini punya keunikan tersendiri, bisa.

Inilah 10 Rumah Adat Sumatera Utara dari Berbagai Suku Pariwisata Sumut
Inilah 10 Rumah Adat Sumatera Utara dari Berbagai Suku Pariwisata Sumut from www.pariwisatasumut.net

Rumah gadang banyak dikenal sebagai rumah tradisional minangkabau di sumatera barat. Rumah limas dari sumatera selatan. Motif ukiran yang menghiasi rumah tradisional tersebut biasa berbentuk motif bunga, misalnya bunga matahari.

Rumah Adat Sumatera Utara Tidak Hanya Terdiri Dari Satu Jenis, Melainkan Ada Banyak Ragamnya.


Rumah adat ini punya keunikan tersendiri, bisa. Namun dari kedua suku tersebut ada juga jenis rumah adat yang lain. Sumatra utara atau sumatera utara (disingkat sumut) adalah sebuah provinsi di indonesia yang terletak di bagian utara pulau sumatra.provinsi ini beribu kota di kota medan, dengan.

Ciri Rumah Tradisional Di Indonesia.


Rumah limas dari sumatera selatan. Rumah gadang banyak dikenal sebagai rumah tradisional minangkabau di sumatera barat. Namun demikian, da beberapa jenis rumah adat.

Rumah Bolon Adalah Rumah Adat Sumatera Utara Yang Sangat Ikonik Yang.


Rumah adat aceh (krong bade) rumah adat sumatera yang pertama adalah rumah adat aceh atau krong bade. Selama ini yang kita kenal sebagai rumah adat sumatera barat adalah rumah gadang atau godang. Nenek moyang suku nias mengetahui bahwa negara kita memiliki perairan yang luas.

7 Rumah Adat Sumatera Utara Dan Gambarnya.


Rumah gadang jenis ini masih banyak ditemui di berbagai daerah di sumatera barat, khususnya di daerah solok. Rumah limas (sumatera selatan) rumah dari sumatera selatan ini dibuat luas untuk menampung banyak orang. Rumah tradisional dapat juga dikatakan sebagai rumah yang dibangun dengan memperhatikan kegunaan, serta fungsi sosial dan arti budaya dibalik.

Berdasarkan Dari Fungsi, Jabu Parsakitan Merupakan Tempat Untuk.


Tamu yang berkunjung ke rumah ini harus singgah ke ruang atas atau teras rumah. Salah satu hal yang menyebabkan beragamnya rumah adat sumatera. Rumah balai batak toba adalah salah satu rumah adat tradisional dari sumatera utara.


Posting Komentar untuk "Rumah Tradisional Sumut"