Rumah Tradisional Sunda Adalah


Rumah Tradisional Sunda Adalah. Suku sunda merupakan salah satu suku yang terdapat di provinsi jawa barat. Rumah ini memiliki ciri khas pada bagian atapnya, yaitu bentuknya yang menyerupai pelana.

7++ Rumah Adat Sunda Filosofi, Gambar & Penjelasan Lengkap
7++ Rumah Adat Sunda Filosofi, Gambar & Penjelasan Lengkap from rimbakita.com

Bagi masyarakat sunda yang masih tinggal di desa, mereka masih mempertahankan rumah adat ini guna melestarikan kebudayaan leluhurnya. Rumah adat sunda “badak heuay”. Rumah ini memiliki ciri khas pada bagian atapnya, yaitu bentuknya yang menyerupai pelana.

Berikutnya Adalah Rumah Adat Sunda Yang Dikenal Dengan Nama Jolopong.


Sebagai rumah tradisional, diketahui rumah tradisional khas sunda ini memiliki bentuk yang terbilang mirip dengan rumah tradisional lainnya yang ada di indonesia. Secara tradisional, rumah orang sunda berbentuk panggung dengan ketinggian 0,5 meter sampai dengan 0,8 meter atau 1 meter di atas permukaan tanah. Di balik gaya arsitekturnya yang terbilang cukup.

Beberapa Di Antaranya Populer Di Indonesia, Yakni Tari Jaipong, Tari Topeng, Dan Tari Rampak Gendang.


Makna jubleh nangkub oleh tradisi sunda adalah lesung (alat menumbuk padi) yang menelungkup. Rumah adat sunda yang pertama ialah badak heuay. 8 nama rumah adat sunda dan perbedaannya.

Pada Umumnya Bentuk Rumah Orang Sunda Tidak Jauh Berbeda Dengan Rumah Tradisional Yang Ada Pada Daerah Lain.


Jenis rumah adat sunda yang terakhir, yaitu rumah julang ngapak. Suku sunda memiliki beragam tari tradisional khas. Rumah ini memiliki ciri khas pada bagian atapnya, yaitu bentuknya yang menyerupai pelana.

Setiap Nama Dari Rumah Adat Sunda Diambil Dari Bahasa Suku Tersebut Dan Sebagian Besar Berkaitan Dengan Bentuk Dari Desain Rumah Adatnya.


Suku sunda merupakan salah satu suku yang terdapat di provinsi jawa barat. Suku sunda adalah suku dan kerajaan yang sangat besar dan tak pernah terkalahkan oleh suku manapun. Arti harfiah dari rumah tradisional sunda ini adalah mortar (rice stomping tool) yang merupakan salah satu yang disebut.

Rumah Adat Sunda Yang Pertama Bernama “Badak.


Keunikan lain dari bangunan rumah tradisional suku sunda yaitu pada bagian pondasinya. Rumah adat sunda “badak heuay”. Rumah adat jawa barat beserta penjelasan lengkap gambar.


Posting Komentar untuk "Rumah Tradisional Sunda Adalah"