Senjata Adat Sumatera Barat Kerambit


Senjata Adat Sumatera Barat Kerambit. Keris ini merupakan peninggalan dari raja orang kayo. Sumatera barat sebenarnya memiliki banyak senjata tradisional, salah satunya adalah karih.

Arca Binaan Senjata Tradisional Ini dia senjata tradisional dari
Arca Binaan Senjata Tradisional Ini dia senjata tradisional dari from traiffbart.blogspot.com

Keris ini merupakan peninggalan dari raja orang kayo. Senjata karih sumatera barat merupakan sebuah senjata yang tergolong ke dalam belati. Senjata ini dulunya sering digunakan oleh raja batak.

Merupakan Senjata Tradisional Asli Dari Adat Melayu Yang Berada Di Kepulauan Riau.


Kerambit memiliki nama lain karambiak atau kurambiak juga merupakan salah satu senjata tradisional sumatera barat. Piso gaja dompak diambil dari nama piso yakni pisau, gaja. Senjata ini mirip dengan keris.

Pada Pembahasan Ini Akan Dibahas Secara Satu Persatu Senjata Tradisional Di Berbagai Provinsi Negara Indonesia.


Contoh senjata tradisional di sumatera barat seperti karambit, runduih, klewang, karih, dan piatik. Beberapa senjata tradisional sumatera barat. Nama senjata tradisional di tiap daerah.

Kepopulerannya Sangat Luar Biasa, Karena Serangan Yang Ditimbulkannya Sangat Mematikan.


Sumatera barat sebenarnya memiliki banyak senjata tradisional, salah satunya adalah karih. Kerambit merupakan jenis senjata asli minangkabau sumatera barat, termasuk senjata khas andalan yang sangat berbahaya. Senjata tradisional sumatera barat ini memiliki bermacam penamaan di setiap daerah, seperti kerambit, karambit, dan kurambiat.

Biasanya Senjata Tradisional Padang Sumatera Barat Ini Digunakan Oleh Tokoh Adat, Pelobi, Tokoh Agama, Pemilik Adat Atau Sako, Dan Lainnya.


Sering juga ditulis sumatera barat) adalah sebuah provinsi di indonesia yang terletak di pulau sumatra dengan ibu kota padang.provinsi sumatra barat. Senjata ini dulunya sering digunakan oleh raja batak. Mengenal dua piso dari sumatera utara.

Pengaruh Budaya Hindu Siwa Di Sumatera Barat Sebelum Islam Masuk Ke Indonesia Juga Meninggalkan Peninggalan Budaya.


Biasa disebut dengan nama karambiak atau juga kurambiak, kerambit adalah jenis senjata tradisional sumatera barat. Merupakan senjata tradisional asal sumatera barat berupa tombak dengan 3 mata tajamnya. Keris ini merupakan peninggalan dari raja orang kayo.


Posting Komentar untuk "Senjata Adat Sumatera Barat Kerambit"