Tarian Adat Sumatera Selatan Adalah


Tarian Adat Sumatera Selatan Adalah. Nama aesan gede berasal dari dua kata, yaitu aesan yang. Pakaian adat kabupaten ogan ilir.

Tari Petake Gerinjing, Tarian Tradisional Dari Sumatera Selatan Cinta
Tari Petake Gerinjing, Tarian Tradisional Dari Sumatera Selatan Cinta from www.cintaindonesia.web.id

Pada kesempatan kali ini kami ingin mencoba membagikan informasi untuk anda yang tidak kalah menarik. Tarian sumatera selatan adalah salah satu dari ribuan kebudayaan yang bangsa kita punya. Tarian adat sumatera selatan ini dilakukan 5 orang pria dan 5 orang wanita memakai busana keseharian masyarakat suku kubu.

Tarian Tradisional Daerah Sumatera Selatan Adalah Sebagai Berikut.


Untuk pakaianya yakni baju kurung /adat jambi, iringan musik langgam melayu dengan alat musik yang terdiri dari: Tari gending sriwijaya gending sriwijaya. Tari tanggai menjadi salah satu tarian tradisional yang berkembang di palembang, sumatera selatan.

Total Gerakan Dari Tarian Ini Adalah 15.


Sesuai dengan namanya bahwa tarian ini artinya adalah tarian putri yang sedang bermain. Sumatera selatan adalah sebuah provinsi yang berada di pulau sumatera, beribukotakan palembang. Sedangkan sarung dan gagang siwar terbuat dari kayu yang keras, tetapi ringan agar dapat dibawa dan digunakan dengan.

Pada Kesempatan Kali Ini Kami Ingin Mencoba Membagikan Informasi Untuk Anda Yang Tidak Kalah Menarik.


Salah satu kebudayaan yang selayaknya diperhatikan oleh semua kalangan. Tarian tradisional daerah sumatera selatan adalah sebagai berikut. Tarian adat sumatera selatan ini dilakukan 5 orang pria dan 5 orang wanita memakai busana keseharian masyarakat suku kubu.

Nama Aesan Gede Berasal Dari Dua Kata, Yaitu Aesan Yang.


Tari serampang dua belas adalah tarian khas sumatera utara yang kerap dibawakan saat ada upacara dat. Menurut situs wikipedia, provinsi ini memiliki luas 91.592,43 km²,. Biola, gambus, akordion, rebana, gong dan gendang.

4 Tarian Adat Sumatera Selatan.


Tari tanggai merupakan taru menyambut tamu. Merupakan lagu daerah dan juga tarian yang cukup populer dari kota palembang sumatera selatan. Umumnya, tarian ini berisikan pesan untuk anak muda yang.


Posting Komentar untuk "Tarian Adat Sumatera Selatan Adalah"