Upacara Adat Sedekah Rame Sumatera Selatan


Upacara Adat Sedekah Rame Sumatera Selatan. Para pengunjung vihara akan melakukan tradisi melepas burung pipit untuk terbang ke alam bebas. Upacara tradisional ini dilakukan oleh suku lahat dan digelar oleh para petani berkaitan dengan kegiatan pertanian, seperti.

Berpakaian Daerah Sumatra Selatan, Mensesneg Pimpin Upacara HUT ke74
Berpakaian Daerah Sumatra Selatan, Mensesneg Pimpin Upacara HUT ke74 from detak.co

3 upacara adat sumatera selatan yang unik. Berasan upacara adat asal sumatera selatan selanjutnya adalah berasan. Bagi penduduk asli lahat, sumatera selatan, sawah bukan hanya lahan pertanian belaka.

Upacara Ini Dilakukan Sebagai Wujud.


Sedekah rame merupakan kearifan lokal khas dari penduduk lahat, sumatera selatan. Para pengunjung vihara akan melakukan tradisi melepas burung pipit untuk terbang ke alam bebas. Sebagai daerah transit atau persinggahan, kota lubuklinggau mengalami perkembangan.

Kota Besar Di Sumatera Selatan.


Bagi penduduk asli lahat, sumatera selatan, sawah bukan hanya lahan pertanian belaka. Ini dia sederet keunikan tradisi adat di sumatera selatan yang hampir punah, lestarikan yuk! Kegiatan sedekah rame yang berlaku merupakan upacara adat palembang sumatera selatan yang dilakukan oleh masyarakat yang bekerja sebagai petani.

Menurut Penduduk Lahat, Sawah Bukan Tempat Pertanian Saja Namun Sawah Merupakan Lahan Penghidupan Yang Sangat Dihormati.


Namun, sawah merupakan lahan penghidupan yang harus mendapat penghormatan tinggi. Namun beberapa tahun belakangan sudah sangat jarang dilaksanakan karena berbagai faktor. Disebut demikian, karena kegiatan dalam upacara itu.

Berasan Upacara Adat Asal Sumatera Selatan Selanjutnya Adalah Berasan.


Kegiatan ini juga dilakukan oleh beberapa upacara di. Bebehas merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh. Sedekah rame merupakan salah satu upacara tradisional suku lahat yang menetap di daerah sumatera selatan.disebut demikian, karena kegiatan dalam upacara itu.

06 April 2021 13:00 Wib.


Budaya sumatera selatan yang menarik perhatian saya ialah upacara adat sedekah rame. Tradisi berasan berasal dari bahasa melayu yang memiliki arti bermusyawarah. 3 upacara adat sumatera selatan yang unik.


Posting Komentar untuk "Upacara Adat Sedekah Rame Sumatera Selatan"