Adat Istiadat Tana Toraja Sulawesi Selatan


Adat Istiadat Tana Toraja Sulawesi Selatan. Di wilayah kabupaten toraja utara adalah 264.145 jiwa dan 285.179 jiwa di wilayah tana. Dan raya dari kata maraya yang artinya besar, maknanya adalah orang orang besar atau bangsawan.

Percepat Pengakuan, Bupati Enrekang Terbitkan SK Panitia Masyarakat
Percepat Pengakuan, Bupati Enrekang Terbitkan SK Panitia Masyarakat from www.mongabay.co.id

Toraja merupakan salah satu daya tarik wisata paling populer di provinsi sulawesi selatan. Ma'nene' merupakan upacara adat yang dilakukan masyarakat toraja, sulawesi selatan. Suku ini cukup terkenal di kalangan masyarakat indonesia, bahkan di berbagai negara.

Suku Ini Cukup Terkenal Di Kalangan Masyarakat Indonesia, Bahkan Di Berbagai Negara.


Secara administratif, kabupaten tana toraja. Menurut data badan pusat statistik, pada tahun 2021 jumlah penduduk. Orang bugis siderenreng menamakan penduduk daerah ini dengan sebutan “t o riaja ” yang artinya “ orang yang berdiam di negeri atas atau.

Memakai Sarung Tenun Warna Putih Yang Menunjukkan Status Kebangsawanannya, Andariasamba Duduk Di Samping Peti Jenazah, Lalu Mengambil Pengeras.


Tana toraja adalah salah satu tujuan wisata di sulawesi selatan yang wajib dikunjungi. Kegiatan ini merupakan rangkaian pemakaman yang dilakukan oleh masyarakat toraja dengan menyembelih kerbau. Di wilayah kabupaten toraja utara adalah 264.145 jiwa dan 285.179 jiwa di wilayah tana.

Tana Toraja Adalah Salah Satu Kabupaten Yang Berada Di Provinsi Sulawesi Selatan,.


Tana toraja berada di propinsi sulawesi selatan. Kegiatan ini ingin mendorong pertumbuhan pariwisata dan adat. Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan tradisi unik asal tana toraja?

Kabupaten Tana Toraja Merupakan Salah Satu Dari 23 Kabupaten Yang Ada Di.


Kebudayaan suku toraja, sejarah dan adat istiadat. Di sini anda menikmati kebudayaan khas suku toraja yang mendiami. Sebelah selatan adalah kabupaten enrekang dan kabupaten pinrang.

Selain Itu Di Indonesia Juga Terdapat Suku Bangsa Yang Begitu Beragam.


Surat keputusan gubernur kepala daerah tingkat i sulawesi selatan nomor 954/xi/1998 tanggal 14 desember 1998, wilayah kabupaten tana toraja terdiri dari 9 kecamatan defenitif, 6 perwakilan kecamatan, 22 kelurahan, dan 63 desa. Kerajaan luwu adalah kerajaan tertua, terbesar, dan terluas di sulawesi selatan yang wilayahnya mencakup tana luwu, tana toraja, kolaka, dan poso. Tana toraja menjadi salah satu wilayah eksotis di indonesia yang punya tradisi unik dalam menggelar pernikahan.


Posting Komentar untuk "Adat Istiadat Tana Toraja Sulawesi Selatan"