Adat Sasak Sorong Serah Aji Krame


Adat Sasak Sorong Serah Aji Krame. Pdf | on dec 30, 2018, lalu alfian zakaria published tradisi sorong serah aji krame: Indonesian people have a rich variety of cultures and traditions, especially those related to marriage.

Jejake Sasak Pamuputan Sorong Serah Aji Krame Lambang Adat, Padamara 2014
Jejake Sasak Pamuputan Sorong Serah Aji Krame Lambang Adat, Padamara 2014 from lalujamali.blogspot.com

Salah satu adat perkawinan sebagai bentuk. Pdf | tradisi sorong serah aji krame sebagai salah satu tradisi warisan yang masih eksis di tengah globaisasi memiliki simbol dan makna korelatif dengan. Sorong serah aji krame, merupakan penataan sosial bernilai mendalam dan mendasar bagi kehidupan manusia.

Kenali Tradisi Sorong Serah Tradisi Suku Sasak.


Sorong serah aji krame adalah sebuah acara pada pelaksanaan adat perkawinan suku sasak di pulau lombok yang merupakan warisan dari nenek moyang suku sasak secara turun. Acara adat perkawinan di bayan. Hadir pula dalam prosesi sorong serah aji krama adat di gedeng beleq, puyung, loteng tokoh dan sesepuh masyarakat adat sasak, tamu undangan pejabat pemerintah dan.

Secara Harfiah Sorong Serah Aji Krame Bermakana Persaksian Tentang Derajat Kemartabatan.


Sorong serah aji krame, yakni acara adat yang melambangkan serah terima. Sorong serah aji krame merupakan prosesi adat yang di lakukan di rumah mempelai wanita. Upaya memperkuat hubungan keluarga suku sasak | find, read and cite all the.

Sorong Serah Aji Krame Merupakan Sua.


Upacara puncak sidang “krame adat” perkawinan bangsa sasak atau sorong serah aji krama ini menjadi penting maknanya, karena upacara yang dihadiri oleh para. Sorong serah aji krame, budaye sasak gumi lombok.tradisi sorong serah aji krama adalah peristiwa adat pada penyelenggarakan pernikahan dikalangan masyarakat. Pdf | tradisi sorong serah aji krame sebagai salah satu tradisi warisan yang masih eksis di tengah globaisasi memiliki simbol dan makna korelatif dengan.

Jadi, Secara Umum, Pengertian Sorong Serah Aji Krama Bermakna Acara Serah Terima Nilai Adat Yang Telah Dibiasakan Dan Di Sahkan Oleh Adat Sasak.


Tradisi ini masuk dalam prosesi atau tahapan akhir dalam budaya pernikahan orang sasak. Sorong serah roh atau inti dari pelaksanaan proses adat merariq ini adalah sorong serah aji krame, prosesi ini merupakan pengumuman resmi secara adat bahwa. Dilansir dari majelis adat sasak, sorong serah aji.

Sorong Serah Aji Krame Is One Of The Marital Customs In Central Lombok Which Is.


Sorong serah aji krame adalah upacara peresmian pernikahan secara adat sasak, dimana pihak keluarga penganten laki mendorong kedua orang tua. Prosesi adat sasak sorong serah aji krame pembayun / ngewacan di desa pandandure lombok timur ntbchannel ini berisikan dokumentasi adat & budaya yang ada d. Menurut hukum adat sasak (studi di desa penujak lombok tengah).


Posting Komentar untuk "Adat Sasak Sorong Serah Aji Krame"