Apa Nama Rumah Adat Maluku Adalah


Apa Nama Rumah Adat Maluku Adalah. Rumah adat maluku yang ketiga adalah rumah adat hibualamo. Nilai filosofi yang terdapat dirumah adat maluku terdapat pada nama, keunikan, dan jenis cirinya.

Rumah Adat Maluku, Berikut Penjelasannya!
Rumah Adat Maluku, Berikut Penjelasannya! from www.rumbelnesia.com

Salah satu wilayah dimana bangunan ini masih terpelihara dengan baik adalah di kecamatan saparua,. Meskipun kebanyakan orang mengetahui rumah adat maluku adalah baileo, namun ada juga nama rumah adat lain yang berasal dari suku galela dan tobelo yang tinggal. Ciri khas dari provinsi maluku rumah baileo adalah salah satu rumah adat asal maluku.

Bentuk Bangunan Rumah Adat Maluku Tersebut Adalah Rumah Panggung.


Nama hibualamo sendiri berasal dari dua kata, yakni hibua yang artinya rumah dan lamo yang. Ternyata, untuk rumah adat saja maluku tak hanya punya satu, melainkan hingga tiga! Salah satu wilayah dimana bangunan ini masih terpelihara dengan baik adalah di kecamatan saparua,.

Jenis Rumah Adat Maluku Yang Pertama Adalah Rumah Baileo.


Rumah adat ini paling banyak dijumpai dan paling banyak digunakan sehingga dianggap. Jika memasuki desa atau kampung di maluku, salah satu hal yang segera nampak menonjol adalah satu bangunan yang berbeda degan kebanyakan rumah penduduknya. Bentuk bangunan rumah adat maluku ini adalah rumah panggung.

Rumah Adat Baileo (Pulau Seram) Rumah Adat Baileo Ada Di Maluku Dan Maluku Utara.


Dimana posisi lantai berada di atas permukaan tanah. Jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia rumah baileo. Rumah adat maluku adalah salah satu contohnya.

Ciri Khas Rumah Adat Maluku.


Rumah adalah tempat tinggal manusia. Dimana posisi lantai ada di atas permukaan tanah. Keunikan rumah adat hibualamo terletak pada penggunaan 4 jenis warna yaitu;

Rumah Adat Maluku Yang Pertama Adalah.


Rumah adat maluku yang ketiga adalah rumah adat hibualamo. Rumah adat maluku adalah rumah baileo yang merupakan salah satu rumah adat dari 34 provinsi di indonesia. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai kedua jenis rumah adat maluku yang wajib anda ketahui:


Posting Komentar untuk "Apa Nama Rumah Adat Maluku Adalah"