Baju Adat Bodo Sulawesi Selatan


Baju Adat Bodo Sulawesi Selatan. Merupakan pakaian adat bersi wanita dari baju tutu. Baju bodo artinya pakaian tradisional perempuan dari suku bugis dan suku makassar, sulawesi.

Immang Yvc Masamba Baju Bodo, Baju Adat Khas Sulawesi Selatan
Immang Yvc Masamba Baju Bodo, Baju Adat Khas Sulawesi Selatan from yvcmb.blogspot.com

Baju bodo ini menjadi pakaian adat masyarakat suku bugis di sulawesi selatan. Baju bodo adalah pakaian adat sulawesi selatan dari suku bugis yang dikenakan oleh para wanita. Tangerang fqhn store (9) baju adat sulawesi anak / baju bodo anak.

P Akaian Adat Sulawesi Selatan Baju Bodo (Gpswisataindonesia.wordpress.com) G.


Corak dan motifnya menunjukkan identitas budaya dari. Jika di pulau jawa ada kebaya, di sulawesi selatan ada baju bodo yang merupakan pakaian tradisional kebanggaan suku bugis. Sejarah baju bodo dimulai semenjak pertengahan abad ix.

Pakaian Adat Baju Bodo Berasal Dari Suku Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan.


Baju bodo artinya pakaian tradisional perempuan dari suku bugis dan suku makassar, sulawesi. Baju bodo merupakan pakaian adat sulawesi selatan asli dari suku bugis. Pakaian adat sumatra utara pakaian adat dari sulawesi selatan 1.

Pakaian Adat Sulawesi Selatan Antara Lain Baju Tutu Dan Baju Bodo Dar/I Suku Bugis, Baju Pattuqduq Towaine Dari Suku Mandar, Baju Pokko Dan Baju Seppa Tallung Dari Suku Toraja.


6 pakaian adat sulawesi selatan serta penjelasannya tambah pinter. Baju adat sulawesi selatan/baju bodo anak satuan (laki/cewe) rp 150.000. Baju bodo berasal dari bahasa bugis makassar “bodo” yang berarti.

Suku Bugis Sendiri Menyebut Baju Bodo Sebagai Waju Tokko.


Baju bodo ini menjadi pakaian adat masyarakat suku bugis di sulawesi selatan. Disebut menjadi salah satu pakaian adat tertua yang ada di. Baju bodo merupakan pakaian tertua di dunia, pakaian adat ini berasal dari sulawesi tepatnya masyarakat suku bugis.

Baju Bodo Merupakan Baju Tertua Yang Ada Di Dunia, Dimana Masyarakat Sulawesi Selatan Sudah.


Ini karena, baju bodo merupakan. Baju ini berasal dari suku bugis, yang berbentuk persegi. Berikut sejarah baju bodo pakaian adat sulawesi selatan.


Posting Komentar untuk "Baju Adat Bodo Sulawesi Selatan"