Desa Adat Sade Village


Desa Adat Sade Village. Semua yang tinggal disini beragama muslim. Hanya saja dunia wisata lombok belum.

DESA SADE, KAMPUNG SASAK ASLI YANDANESIA
DESA SADE, KAMPUNG SASAK ASLI YANDANESIA from yandanesia.blogspot.com

Desa ini dihuni oleh suku sasak sade yang masih mempertahankan keaslian desa sesuai adat yang ada. Ada satu rumah yang tidak boleh dimasuki wisatawan, yaitu rumah tempat penyimpanan pusaka suku sasak. Dusun sade atau sade village.

Lokasi Desa Ini Berada Di Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.


Untuk masuk ke desa adat sade, para wiasatawan diharuskan masuk lewat gerbang utama yang terletak dipinggir jalan raya.selain sebagai jalur masuk,gerbang utama ini juga sering. Dusun ini dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku sasak. Stakeholders in the sade traditional village will h old regular foreign language.

Namun, Kemungkinan Perubahan Gratis Menjadi Berbayar Bisa Terjadi Tergantung Pengelola Desa Ini.


Into a tourist village, sade village still exist for 28 years become a tourist area culture that lure tourists. Keunikan adat istiadat, keramahan, dan keanekaragaman produk budaya. Fakta pertama dari adat desa sade, lombok yaitu penduduk wanita tidak diperbolehkan untuk keluar dari desa sade.

The Popularity Is Inversely Proportional To The Circumstances Of.


Destinasi wisata desa sade, kampung asli suku sasak di nusa tenggara barat, menjadi salah satu daya tarik pariwisata pulau lombok. Brought changes to the surrounding community, especially the village of sade which has become a tourist destination since 1975. Desa ini pun telah menjadi desa tradisional sasak.

Tentu Saja Ketika Berkunjung Di Desa Adat, Pasti Di Sana Ada Rumah Adat Daerah Setempat.


Hal ini merupakan peraturan yang wajib di taati. Desa ini dihuni oleh suku sasak sade yang masih mempertahankan keaslian desa sesuai adat yang ada. Ada satu rumah yang tidak boleh dimasuki wisatawan, yaitu rumah tempat penyimpanan pusaka suku sasak.

Tentu Saja Ketika Mampir Di Desa Adat, Tentu Di Sana Tersedia Tempat Tinggal Adat Daerah Setempat.


Sade village, sade traditional weaving village atau yang dikenal desa sade adalah salah satu desa bersama masyarakat asli pulau lombok yakni suku sasak. Rembitan, pujut, central lombok regency, west nusa tenggara 83573. Terkenal dengan keindahan budayanya, pulau lombok, nusa tenggara barat memikat anda dengan berbagai desa tradisionalnya yang tersebar di.


Posting Komentar untuk "Desa Adat Sade Village"