Honai Rumah Adat Dari Daerah


Honai Rumah Adat Dari Daerah. Inilah fakta, fisosofi dan keunikan. Seperti daerah lainnya di indonesia, papua juga punya rumah adat yang jadi kebanggaan budaya setempat.

Gema Budaya Rumah Honai Rumah Adat Papua
Gema Budaya Rumah Honai Rumah Adat Papua from gema-budaya.blogspot.com

Yuk, kita kenal rumah adat papua yang unik ini. Miniatur rumah adat bisa menjadi buah tangan. Honai adalah rumah adat yang berasal dari daerah paling timur indonesia.

Seperti Yang Sudah Kamu Tahu, Rumah Ini Mempunyai Bentuk Yang Unik, Yaitu Menyerupai Jamur.


Dari segi filosofis, rumah honai memiliki berbagai makna. Di lokasi ini tinggal sejumlah suku papua, yaitu suku dani, yali dan lani. Rumah adat papua adalah rumah honai.

Rumah Honai Sendiri Sebutan Bagi Rumah Para Pria Papua Dewasa Yang Berbentuk Seperti.


Rumah adat honai ternyata memiliki lebih dari satu rumah di lokasi tempat tinggal yang biasa disebut dengan silimo. Rumah adat honai berasal dari daerah? Rumah tradisional atau rumah adat biasanya dibangun dengan cara sama setiap generasinya.

Papua Sering Disebut Sebagai Surga Yang Memiliki Aneka Ragam Budaya Yang Tercermin Dari Rumah Adat Honai Yang Memiliki Ciri Khasnya Tersendiri.


Gambar & penjelasan rumah adat indonesia dari berbagai daerah seperti: Dikutip dari buku suku bangsa dunia dan kebudayaannya (2013) karya pram, honai adalah rumah adat suku dani yang ukurannya tergolong mungil. Rumthe dalam buku rumah bundar (2018) menjelaskan bahwa honai adalah rumah adat papua yang didirikan oleh suku dani.

Rumah Adat Honai Berasal Dari Daerah


Rumah adat honai merupakan rumah tradisional yang berasal dari daerah yang ditunjukkan oleh angka. Salah satu rumah adat yang terdapat di tanah papua adalah rumah honai. Umumnya, rumah joglo di daerah ini tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal, tetapi juga untuk menyimpan peninggalan sejarah.

Miniatur Rumah Adat Bisa Menjadi Buah Tangan.


Inilah fakta, fisosofi dan keunikan. Fitriananda1403 fitriananda1403 08.12.2016 ips sekolah dasar terjawab • terverifikasi oleh ahli rumah adat. Salah satu arsitektur lokal yang masih bertahan hingga kini adalah rumah honai, rumah adat suku dani yang tinggal di lembah baliem, kabupaten jayawijaya, papua.


Posting Komentar untuk "Honai Rumah Adat Dari Daerah"