Kampung Adat Cikondang Asal Ngaranna Tina Kecap Ci Jeung Kondang. Kondang Mangrupa Ngaran


Kampung Adat Cikondang Asal Ngaranna Tina Kecap Ci Jeung Kondang. Kondang Mangrupa Ngaran. Suasana tenang menemani sejumlah warga kampung adat cikondang, kabupaten bandung yang tengah mempersiapkan makanan di rumah adat cikondang. Kampung cikondang secara administratif terletak di dalam wilayah desa lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung.

Komunikasi Antarbudaya Kampung Cikondang, Surga Tradisional Orang Sunda
Komunikasi Antarbudaya Kampung Cikondang, Surga Tradisional Orang Sunda from tugaskab.blogspot.com

7 kampung adat di tatar sunda. Rabu, 4 maret 2020 18:30 reporter : Kampung cikondang merupakan sebuah perkampungan adat yang terletak di desa lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung, jawa barat.

7 Kampung Adat Di Tatar Sunda.


Cikondang merupakan salah satu kampung yang terletak di desa lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung jawa barat. Rumah adat cikondang terletak di kampung cikondang, kelurahan lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung. Sejarah kampung adat cikondang desa lamajang sahabat traveler’s asal usul atau sejarah dari kampung adat cikondang sendiri berdasarkan informasi dari sang penjaga.

Kampung Adat Nu Aya Di Wilayah Kampung Sukamulya Desa Sirnaresmi, Kacamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.


Babaran kecap dina basa sunda. Tah, salian ti baduy, aya ogé kampung naga di tasikmalaya, kampung cikondang di kabupaten bandung, kampung kuta di ciamis, kampung mahmud di kabupatén bandung,. Pustakapakujajar 25 november basa sunda.

Jarak Dari Pusat Kota Bandung Ke Kampung Adat Cikondang Ini Sekitar 38 Kilometer, Sedangkan Dari Pusat Kecamatan Pangalengan Sekitar 11 Kilometer.


Ciri khasna aya dina lokasi sarta wangunan imah nu masih kenéh. Kampung cikondang menurut kuncen kampung cikondang, konon mulanya di daerah ini ada seke (mata air) yang ditumbuhi pohon besar yang dinamakan kondang. Sahabat traveler’s, pada permulaan berdirinya, model bangunan di cikondang ini merupakan pemukiman dengan konsep arsitektur tradisional.

Di Jawa Barat, Masyarakat Adat Tak Hanya Berada Di Kampung Adat.


Desa cikondang pernah mengalami kebakaran pada tahun 1942, sehingga bangunan yang tersisa hanya rumah adat. Rumah adat cikondang menurut sejarahnya telah berusia 200 tahun. Kampung cikondang secara administratif terletak di dalam wilayah desa lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung.

Selain Rumah Adat, Di Kampung Ini Terdapat Pula Leuit.


06 agustus 2015 09.01 wib • 7 menit. ᮊᮙ᮪ᮕᮥᮀ ᮔᮍ) adalah sebuah perkampungan tradisional sunda yang terletak di kabupaten tasikmalaya, jawa barat.kampung ini merupakan suatu perkampungan yang. Suasana tenang menemani sejumlah warga kampung adat cikondang, kabupaten bandung yang tengah mempersiapkan makanan di rumah adat cikondang.


Posting Komentar untuk "Kampung Adat Cikondang Asal Ngaranna Tina Kecap Ci Jeung Kondang. Kondang Mangrupa Ngaran"