Keunikan Rumah Adat Julang Ngapak


Keunikan Rumah Adat Julang Ngapak. Rumah adat yang satu ini bisa kamu jumpai di tasikmalaya. Rumah julang di bangun dengan.

√ 10 Jenis Rumah Adat Sunda Beserta Keunikan & Ciri Khasnya
√ 10 Jenis Rumah Adat Sunda Beserta Keunikan & Ciri Khasnya from www.kalamazoostrongorganization.org

Berbeda dengan bagian depan atas yang berbentuk segitiga. Rumah adat julang ngapak bisa ditemukan di daerah garut dan kuningan, jawa barat. Hal tersebut, sekaligus bisa memperkenalkan dan juga melestarikan rumah adat.

Atap Dari Rumah Julang Ngapak Ini.


Nama rumah adat sunda adalah. Hal yang sangat khas adalah bahwa suku. Ciri khas rumah adat buka pongpok terletak pada bagian pintu masuknya yang sejajar dengan ujung atap.

Rumah Adat Yang Satu Ini Bisa Kamu Jumpai Di Tasikmalaya.


Julang ngapak, yaitu bentuk bangunan dalam arti bahasa indonesia julang rumah yang suhunan bagian sisi kiri kanan ngapak yang mempunyai makna burung. Berikut filosofi 7 rumah adat jawa barat yang harus kamu ketahui. Hal tersebut, sekaligus bisa memperkenalkan dan juga melestarikan rumah adat.

Bentuk Rumah Adat Julang Ngapak (Atap Suhunan Yang Berbentuk Burung Yang Sedang Mengepakkan Sayapnya) Sumber Gambar:


Penerapan begitu bertujuan untukmencegah rembesanya air dibagian. Dalam rumah tradisional di daerah jawa barat terdapat istilah jolopong yang artinya dalam bahasa sunda. Keunikan rumah adat julang ngapak terletak pada atapnya yang melebar di kedua sisi.

Keunikan Rumah Adat Jawa Barat Juga Dipakai Dalam Desain Modern, Terutama Pada Area Pariwisata.


Bentuk rumah adat badui sering di sebut dengan istilah julang ngapak secara. Tujuh rumah adat itu terdiri dari imah badak. Rumah adat julang ngapak bisa ditemukan di daerah garut dan kuningan, jawa barat.

Hingga Saat Ini, Daerah Sukabumi Adalah Wilayah Yang Masih Banyak Terdapat Rumah Adat Badak Heuay.


Seperti rumah adat yang ada di setiap daerah, rumah adat jawa barat juga memiliki keunikannya yang istimewa. Untuk bagian atapnya ini d rumah adat sunda julang ngapak ini dibuat dari. Keunikan rumah adat jawa barat.


Posting Komentar untuk "Keunikan Rumah Adat Julang Ngapak"