Keunikan Rumah Adat Tongkonan


Keunikan Rumah Adat Tongkonan. Berikut 9 keunikan rumah adat tongkonan yang dilansir dari berbagai sumber, minggu (13/3/2022). Seiring dengan berjalannya waktu, banyak dari masyarakat toraja yang tidak lagi tinggal di rumah adat tongkonan ini karena mereka.

Rumah Tongkonan dan Filosofi Etnis Toraja yang Sangat Kuat
Rumah Tongkonan dan Filosofi Etnis Toraja yang Sangat Kuat from artikel.rumah123.com

Inilah 5 rumah adat yang ada di sulawesi selatan; Keunikannya mampu memukau wisatawan domestik hingga. Keunikan rumah adat tongkonan menurut etnis toraja.

Keunikan Rumah Adat Tongkonan Adalah Sesuatu Yang Bisa Dilihat Secara Kasat Mata.


Berikut 9 keunikan rumah adat tongkonan yang dilansir dari berbagai sumber, minggu (13/3/2022). Secara harfiah, tongkonan diambil dari kata “tongkon” yang berarti dalam bahasa indonesia adalah “tempat. Jika berkunjung ke tana toraja jangan lupa menyempatkan diri untuk melihat langsung.

Berikut Ini Akan Kami Jelaskan Secara Detil Mengenai Keunikan Rumah Adat Tongkonan Khas Tana Toraja.


Memiliki tiga lapisan segi empat. Bastian49 bastian49 18.02.2017 ppkn sekolah dasar terjawab • terverifikasi oleh ahli. Keunikannya mampu memukau wisatawan domestik hingga.

Rumah Adat Sulawesi Selatan Tongkonan.


Keunikan rumah adat tongkonan tertua ini sudah nampak jelas pada hampir seluruh bagian rumah adat ini. Rumah tongkonan yang berasal dari toraja, sulawesi selatan ini masih dapat. Berikut keunikan rumah adat tongkonan dilansir buku.

Hal Unik Lainnya Dari Rumah Adat Tongkonan Adalah.


Kata “tongkon” berasal dari bahasa. This is actually a post or even photo approximately the rumah adat sulawesi selatan tongkonan, if you desire much a lot extra details around. Tongkonan berfungsi sebagai pusat kegiatan sosial dan religius bagi kelompok keluarga ini.

Keunikan Lainnya Adalah Letak Atau Posisi Tongkonan Yang Harus Menghadap Pada Utara Dan Membelakangi Selatan.


Inilah 5 rumah adat yang ada di sulawesi selatan; Struktur bangunan rumah adat tongkonan rumah adat. Rumah tongkonan berasal dari kabupaten tana toraja, sulawesi selatan memiliki daya tarik tersendiri.


Posting Komentar untuk "Keunikan Rumah Adat Tongkonan"